Kecelakaan Bus Regu Hoki Kanada, Tewaskan 14 Orang

TORONTO, SERUJI.CO.ID – Empat belas orang tewas akibat bus pembawa regu hoki junior Kanada bertabrakan dengan truk di Provinsi Saskatchewan, kata polisi pada Sabtu (8/4), memicu gelombang kejut di negara gila hoki itu.

Polisi Kanada dalam pernyataannya mengatakan 28 orang berada di bus itu, termasuk sopir. Empat belas orang dibawa ke berbagai rumah sakit, tiga di antaranya dalam keadaan gawat.

Bus itu mengangkut regu hoki es Humboldt Broncos ketika kecelakaan itu terjadi pada Jumat (6/4) sekitar pukul 17.00 di dekat daerah Tisdale, sekitar 300 kilometer utara Regina, kata Canadian Press.

“Pikiran dan doa kami bagi keluarga petugas dan atlet kami serta semua yang terdampak kejadian mengerikan itu,” kata Kevin Garinger, ketua regu tersebut, dalam pernyataan.

“Keluarga Broncos kami terkejut dan kami mencoba mengatasi kehilangan luar biasa itu,” katanya.

Regu itu dijadwalkan bermain di Game 5 dari rangkaian pertandingan penentuan melawan Nipawin Hawks.

Ucapan belasungkawa mengalir dari mantan pemain hoki, badan olahraga dan pemimpin politik di seluruh negeri itu.

“Saya tidak dapat membayangkan yang dialami orangtua mereka dan hati saya tertuju ke semua yang terdampak kejadian mengerikan itu, masyarakat Humboldt dan seterusnya,” kata Perdana Menteri Justin Trudeau di Twitter.

Keluarga dan rekan korban mengungkapkan kesedihan mereka di medan gaul.

“Bus Broncos kecelakaan dalam perjalanan ke Nipawin pada malam ini. Ryan berada di rumah sakit. Ada korban jiwa dan kami patah hati. Kami akan terbang besok,” kata Michelle Straschnitzki di Facebook mengenai putranya.

Humboldt Broncos, yang didirikan pada 1970, adalah regu dari Humboldt, Saskatchewan, dan bermain di Liga Hoki Junior Saskatchewan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER