Capai Kedalaman 200 Meter PKPU Buka 26 Sumur untuk Somalia di 7 Provinsi

SOMALIA, SERUJI.CO.ID – Tim PKPU Human Initiative mulai memfungsikan semua akses sumur di Somalia yang tersebar di tujuh provinsi. Sumur ini merupakan inisiatif program Water For Life yang di prakarsai sejak kekeringan hebat melanda Somalia tahun 2016 dan 2017 lalu.

Demikian dikatakan Achmad Zaki Jawash Ketua Yayasan PKPU Human Initiative dalam pertemuan dengan mitra lokal dan international di Mogadishu disela persiapan peresmian program. Pertemuan ini juga dalam rangka persiapan peresmian 3 unit Sumur Dalam Artesis yang rampung dan mulai digunakan pengungsi sejak awal Ramadhan tahun ini. Diantara sumur yang difungsikan mencapai kedalaman 200 meter.

Achmad Zaki melanjutkan sebaran sumur-sumur yang dibangun di 7 provinsi meliputi Banadir Region, Lower Shabelle, Middle Shabelle, Bay Region, Hiraan, dan Somaliland dibagian Utara.

Program Water for Life di Somalia merupakan respon terhadap dampak kekeringan yang melanda Somalia dan kawasan sekitarnya sejak 2016 silam. Dampak dari bencana ini sekira 6,5 juta jiwa atau separu penduduk Somalia mengungsi ke berbagai kota terdekat dan negara tetangga.

Tim PKPU Human Initiative memfungsikan sumur di 7 provinsi di Somalia

Pembuatan 26 unit sumur merupakan salah satu rangkaian program Water for Life selain distribusi air bersih, hyegiene kit, distribusi makanan dan meat for refugees untuk merespon pengungsi dari ancaman kelaparan berkepanjangan dalam kurun 2 tahun terakhir. (SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

TERPOPULER

Mengenal Karbohidrat Rafinasi dan Bahayanya Bagi Tubuh

Menikmati sebungkus keripik kentang sambil menonton film memang menyenangkan. Tapi awas! jangan terlalu banyak. Ada bahaya mengintai di setiap gigitannya.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy