Polisi Bangka Tengah Menangkap Pencuri Emas

0
56
Ilustrasi.

KOBA – Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menangkap seorang warga bernama Caing (24) karena diduga terlibat kasus pencurian perhiasan emas milik Ziryani (52) warga Desa Puput, Kecamatan Simpangkatis beberapa waktu lalu.

“Penangkapan pelaku menindak lanjuti laporan korban sesuai LP/B-235/IX/2017/Babel/Res Bateng/Sek Katis tanggal 11 September 2017, dimana dalam keterangan korban bahwa perhiasan emas miliknya hilang,” kata Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Nur Samsi di Koba, Kamis (21/9).

Ia menjelaskan, bersama pelaku juga diamankan sejumlah barang bukti yaitu satu dodos, satu unit telepon seluler merek Samsung Galaxy V warna putih beserta charger dan earphone, dua gelang emas, dua kalung emas, satu cincin emas, uang sebanyak Rp110.000 dengan pecahan satu lembar uang Rp100.000 dan dua lembar uang Rp5.000.

“Berdasarkan keterangan korban bahwa pelaku masuk ke rumahnya dengan cara mencongkel pintu dapur dengan menggunakan dodos, kemudian membongkar pintu kamar dan menguras perhiasan emas yang terletak dalam lemari,” ujarnya.

Ia mengatakan, pelaku ditangkap saat berada di rumahnya di Jalan Raya Desa Puput dan pelaku tidak melakukan perlawanan atau mencoba untuk kabur saat dilakukan penangkapan.

“Setelah ditangkap kemudian pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Simpangkatis, kemudian selanjutnya dilimpahkan ke Polres Bangka Tengah untuk penindakan kasus lebih lanjut,” ujarnya.

Nur Samsi mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi saat rumah korban dalam keadaan kosong dan diduga sebelumnya pelaku sudah melihat situasi serta keadaan di sekitar rumah korban.

“Justru itu kami mengimbau kepada warga untuk memastikan rumah aman ditinggalkan dalam keadaan kosong. Jangan menyimpan perhiasan berharga di rumah,” ujarnya. (Ant/SU01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU