Kader PDIP Yang Terkena OTT Acungkan Salam Mental Saat Dibawa KPK

1
68
Salam Mental
Tardi, Bupati Purbalingga yang terkana OTT KKP, mengacungkan salam mental saat digiring untuk dibawa ke Jakarta, di stasiun Purwokerto. (foto:Antara)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bupati Purbalingga, Tasdi yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK dibawa ke Jakarta pada Senin (4/6) malam, lewat stasiun KA Purwokerto untuk menjalani pemeriksaan di gedung KPK Jakarta.

Saat Pria yang juga Ketua DPC PDIP Purbalingga ini dibawa memasuki gerbong KA Gajayana pada pukul 23.26 WIB, ia mengacungkan salam mental ke arah wartawan yang mencoba mewawancarainya.

Tasdi ditangkap KPK bersama tiga orang lainnya dalam operasi tangkap tangan yang diduga terkait bagi-bagi fee proyek pembangunan di daerah yang ia pimpin.

Dalam OTT yang dilakukan KPK di Purbalingga, Tasdi diamankan bersama kepala unit layanan pengadaan (ULP), ajudan bupati, dan seorang dari pihak swasta. Sementara itu KPK juga mengamankan dua orang dari pihak swasta di Jakarta.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Purbalingga Tasdi terkait dengan proyek pembangunan yang ada di Purbalingga.

“Proyek pembangunan yang saya dapat informasinya. Secara lebih perinci tentu saya belum sampaikan, ya proyek pembangunan apa? Pada tahun? Akan tetapi indikasinya penerimaan uang itu bagian dari komitmen ‘fee’ yang sudah dibicarakan sebelumnya,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan di Jakarta, Senin (4/6).

Total saat ini yang diamankan, kata Febri, ada enam orang. Adapun perinciannya empat orang diamankan di Purbalingga, dua orang lainnya di Jakarta.

Informasi yang dihimpun, dua orang yang diamankan di Jakarta berinisial NBB (swasta) dan HMD (swasta). OTT tersebut diduga berkaitan dengan proyek pembangunan Purbalingga Islamic Center pada tahun anggaran 2018. (ARif R/Hrn)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...