Kader PDIP Yang Terkena OTT Acungkan Salam Mental Saat Dibawa KPK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bupati Purbalingga, Tasdi yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK dibawa ke Jakarta pada Senin (4/6) malam, lewat stasiun KA Purwokerto untuk menjalani pemeriksaan di gedung KPK Jakarta.

Saat Pria yang juga Ketua DPC PDIP Purbalingga ini dibawa memasuki gerbong KA Gajayana pada pukul 23.26 WIB, ia mengacungkan salam mental ke arah wartawan yang mencoba mewawancarainya.

Tasdi ditangkap KPK bersama tiga orang lainnya dalam operasi tangkap tangan yang diduga terkait bagi-bagi fee proyek pembangunan di daerah yang ia pimpin.

Dalam OTT yang dilakukan KPK di Purbalingga, Tasdi diamankan bersama kepala unit layanan pengadaan (ULP), ajudan bupati, dan seorang dari pihak swasta. Sementara itu KPK juga mengamankan dua orang dari pihak swasta di Jakarta.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Purbalingga Tasdi terkait dengan proyek pembangunan yang ada di Purbalingga.

“Proyek pembangunan yang saya dapat informasinya. Secara lebih perinci tentu saya belum sampaikan, ya proyek pembangunan apa? Pada tahun? Akan tetapi indikasinya penerimaan uang itu bagian dari komitmen ‘fee’ yang sudah dibicarakan sebelumnya,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan di Jakarta, Senin (4/6).

Total saat ini yang diamankan, kata Febri, ada enam orang. Adapun perinciannya empat orang diamankan di Purbalingga, dua orang lainnya di Jakarta.

Informasi yang dihimpun, dua orang yang diamankan di Jakarta berinisial NBB (swasta) dan HMD (swasta). OTT tersebut diduga berkaitan dengan proyek pembangunan Purbalingga Islamic Center pada tahun anggaran 2018. (ARif R/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER