Geledah Ruang Menpora Imam Nahrawi, KPK Sita Dokumen Hibah

0
55
  • 22
    Shares
kpk
Ilustrasi KPK menggeledah kantor untuk mencari barang bukti.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terkait kasus dugaan suap pencairan dana hibah ke KONI. Ada dokumen hibah yang disita.

“Dari ruang Menpora diamankan dokumen dan proposal hibah,” ungkap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (20/11).

Selain ruang Imam, KPK juga menggeledah ruangan lain di kantor Kemenpora. KPK juga menggeledah ruangan di kantor KONI.

“Dilakukan penggeledahan di dua lokasi kantor Kemenpora dan KONI,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK mengindikasikan keterlibatan Menpora Imam Nahrawi dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi dana hibah dari Kemenpora ke KONI untuk Tahun Anggaran 2018.

Baca juga: KPK: Ada Indikasi Keterlibatan Menpora dalam Kasus Suap Dana Hibah

“Saya belum bisa simpulkaan itu, tapi indikasinya memang peranan yang bersangkutan (Imam Nahrawi) signifikan,” ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/12).

KPK telah menetapkan lima orang sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi penyaluran bantuan dari Pemerintah melalui Kemenpora kepada KONI.

Mereka adalah Deputi IV Kemenpora Mulyana, pejabat pembuat komitmen (PPK) pada Kemenpora Adhi Purnomo, dan staf Kemenpora Eko Triyanto menjadi tersangka. Ketiganya diduga sebagai penerima suap.

Selain itu, Sekretaris Jenderal KONI Ending Fuad Hamidy dan Bendahara Umum KONI Jhonny E Awuy sebagai tersangka. Keduanya diduga sebagai pemberi suap. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU