Survei Google: Pernikahan Salah Satu Penyebab Orang Indonesia Ajukan Pinjaman


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dari hasil survei yang dilakukan oleh Google Indonesia, terungkap bahwa salah satu penyebab orang Indonesia mengajukan pinjaman ke bank adalah pernikahan. Hasil tersebut berdasarkan survei yang dilakukan dengan mewawancarai 501 Warga Negara Indonesia (WNI) pengguna internet yang berusia 18-60 tahun dari bulan Februari hingga April 2017.

Hasil survei Google Indonesia tersebut menyebutkan bahwa 36% responden mengajukan pinjaman atau kartu kredit karena kondisi darurat. Kemudian, 27% responden menyebut alasan yaitu adanya promo dan 26% menyebut alasan perubahan tahap hidup (life-stage changes).

Menurut Industry Analyst-Finance Google Indonesia, Yudistira Adi Nugroho menjelaskan bahwa yang dimaksud perubahan tahap hidup di antaranya pernikahan.

“Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk pernikahan salah satu query yang naik karena biaya pernikahan semakin mahal di Indonesia,” ungkap Yudistira saat acara bertajuk ‘Think Finance: The Path to Getting a Loan’ di The Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (18/10).

Selain untuk biaya pernikahan, pinjaman yang terkait perubahan tahap hidup di antaranya untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan kendaraan bermotor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close