Kampung Warna-Warni Kenjeran, Sebuah Harapan Baru Pariwisata Surabaya

Tak hanya menyulap kampung yang kumuh menjadi berwarna. Pemkot Surabaya juga menaruh misi mulia dan harapan baru pada kampung ini.

SERUJI.CO.ID – Selain terkenal sebagai pusat grosir, Surabaya juga punya tempat wisata yang instagramable, lho! Salah satunya kampung warna-warni yang terletak di kawasan Kenjeran.

Ide kampung warna-warni ini tentu datang dari ibu Wali Kota, Tri Rismaharini. Dulunya, kampung ini nampak kumuh. Bekerja sama dengan berbagai pihak, Risma yang ingin merubah citra kawasan Pantai Kenjeran sebagai lokasi pantai indah dan jujukan wisata kota Surabaya, mulai menyulap kampung tersebut menjadi kampung warna-warni.

Wisata Surabaya
Kampung warna-warni kenjeran (foto: istimewa)

 

Tak hanya menjadi wisata foto, di sana juga menyediakan beragam oleh-oleh, yaitu aneka olahan ikan seperti ikan asap dan kerupuk ikan. Juga ada dalam bentuk souvenir seperti aksesoris kulit kerang.

Baca juga: Saatnya ke Surabaya, Saksikan Indahnya “Sakura” Bermekaran di Tengah Kota

Wisata Surabaya
Kampung warna-warni Kenjeran, Surabaya

Ini karena Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, juga ingin mendongkrak perekonomian warga sekitar yang mayoritas bekerja sebagai nelayan. Adanya kampung ikonik ini sekaligus menjadi simbol keberadaan Sentra Ikan Bulak (SIB).

Baca juga: Lima Kuliner Yogyakarta yang Wajib Kamu Coba

Kampung warna warni Kenjeran terdiri dari 7 kelurahan, yaitu Sukolilo, Kedung Cowek, Nambangan, Cumpat, Bulak, Kejawan dan Kenjeran. Cukup membayar Rp 2000, anda bisa berkeliling dan menentukan spot foto untuk mempermanis feed instagram, juga belanja aneka olahan ikan untuk buah tangan.

Yuk! Main ke Surabaya! (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...