SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Kampung Warna-Warni Kenjeran, Sebuah Harapan Baru Pariwisata Surabaya

Tak hanya menyulap kampung yang kumuh menjadi berwarna. Pemkot Surabaya juga menaruh misi mulia dan harapan baru pada kampung ini.

SERUJI.CO.ID – Selain terkenal sebagai pusat grosir, Surabaya juga punya tempat wisata yang instagramable, lho! Salah satunya kampung warna-warni yang terletak di kawasan Kenjeran.

Ide kampung warna-warni ini tentu datang dari ibu Wali Kota, Tri Rismaharini. Dulunya, kampung ini nampak kumuh. Bekerja sama dengan berbagai pihak, Risma yang ingin merubah citra kawasan Pantai Kenjeran sebagai lokasi pantai indah dan jujukan wisata kota Surabaya, mulai menyulap kampung tersebut menjadi kampung warna-warni.

Wisata Surabaya
Kampung warna-warni kenjeran (foto: istimewa)

Tak hanya menjadi wisata foto, di sana juga menyediakan beragam oleh-oleh, yaitu aneka olahan ikan seperti ikan asap dan kerupuk ikan. Juga ada dalam bentuk souvenir seperti aksesoris kulit kerang.

Baca juga: Saatnya ke Surabaya, Saksikan Indahnya “Sakura” Bermekaran di Tengah Kota

Wisata Surabaya
Kampung warna-warni Kenjeran, Surabaya
- Advertisement -

Ini karena Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, juga ingin mendongkrak perekonomian warga sekitar yang mayoritas bekerja sebagai nelayan. Adanya kampung ikonik ini sekaligus menjadi simbol keberadaan Sentra Ikan Bulak (SIB).

Baca juga: Lima Kuliner Yogyakarta yang Wajib Kamu Coba

Kampung warna warni Kenjeran terdiri dari 7 kelurahan, yaitu Sukolilo, Kedung Cowek, Nambangan, Cumpat, Bulak, Kejawan dan Kenjeran. Cukup membayar Rp 2000, anda bisa berkeliling dan menentukan spot foto untuk mempermanis feed instagram, juga belanja aneka olahan ikan untuk buah tangan.

- Advertisement -

Yuk! Main ke Surabaya! (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

close