Depok Kota Seribu Danau

0
570

Depok – Sebagai Kota Penyangga Ibukota Jakarta, kota Depok terus melakukan berbagai pembenahan. Jumlah penduduk pada tahun 2014 mencapai 2.033.508 jiwa dengan ratio kenaikan penduduk 3,96% pertahun. Besarnya jumlah penduduk dan tingginya pertumbuhan membuat pemerintah kota terus menggalakkan pembangunan.

Kota Depok merupakan kota favorit bagi mereka yang bekerja di Jakarta, karena tersedianya transportasi massal KA Commuter Line dan maraknya pembangunan apartemen dan perumahan yang harganya relatif jauh lebih terjangkau dibanding Jakarta.

Ikon kota Depok yang terkenal adalah Beiimbing Dewa, dengan luas kebun buah belimbing hampir 135Ha di 6 Kecamatan, Kota Depok pun mendapatkan predikat Kota Belimbing.

Dalam hal ini penulis tidak akan memaparkan tentang pembangunan maupun Ikon belimbingnya Depok, ada hal unik yang luput dari perhatian masyarakat Depok, yaitu keunikan Depok yang mempunyai 26 situ/danau besar yang tersebar di 11 Kecamatan. Belum lagi jika dihitung dengan situ/danau yang luasnya dibawah 5Ha, Kota Depok juga bisa kita sebut seperti judul tulisan ini ”Kota Seribu Situ/Danau”/ …NEXT 2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU