JAKARTA – Bali dinobatkan sebagai pulau terbaik selama 12 tahun berturut-turut berdasarkan DestinAsian Readers Choice Award (RCA) 2017 yang bermarkas di Singapura.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitana di Jakarta, Kamis (16/2), menyambut baik penghargaan yang dianugerahkan di Singapura pada 15 Februari 2017 tersebut.

“Kementerian Pariwisata Republik Indonesia diundang untuk menerima penghargaan atas Bali yang kembali menjadi The Best Island untuk ke-12 kalinya secara berturut-turut,” katanya.

DestinAsian selama 12 tahun melaksanakan voting secara terbuka dan memberikan penghargaan atas pilihan pembacanya. Hal yang paling menjadi sorotan perhatian pemilih adalah keramahan staf dan pelayanan, kenyamanan lokasi, fasilitas, dan kualitas baik tempat maupun kuliner.

Untuk tahun ini, polling dilakukan pada Agustus dan Oktober 2016, dengan 31 kategori yang berbeda termasuk hotel and resorts, serviced residences, spas, airlines, airports, dan destinations.

Selain Bali pada peringkat pertama, Indonesia juga mendapatkan penghargaan untuk pulau Lombok sebagai pulau terbaik di 10 besar

DestinAsian Publisher Ronald Liem mengatakan, ada beberapa perubahan yang dilakukan dalam DestinAsian RCA tahun ini untuk lebih memberikan kebebasan dan nilai kompetitif.

“Selain menambah beberapa kategori baru, kali ini memperluas region, seperti ada penghargaan khusus industri di beberapa negara dan penilaian tidak lagi hanya diberikan untuk juara satu dan dua saja melainkan menambahkan menjadi sepuluh besar,” katanya.

Selain Bali pada peringkat pertama, Indonesia juga mendapatkan penghargaan untuk pulau Lombok sebagai pulau terbaik di 10 besar (peringkat 10). Industri yang mendapatkan penghargaan atas pilihan pembaca majalah DestinAsian adalah Alila Villas Uluwatu sebagai The Best Boutique Hotel, sedangkan COMO Uma Ubud berada di peringkat ke-5.

Ayana Spa sebagai The Best Hotel Spa ditemani oleh The Spa, Four Seasons Resort Bali at Jimbaran Bay di peringkat ke-3 dan beberapa resort lain di Bali juga mencatatkan prestasi gemilang.

Di sisi lain Maskapai Garuda Indonesia mendapatkan peringkat ke-3 sebagai Best Economy Class. Dan peringkat ke-5 masing-masing pada kategori Best Airline dan Best Frequent Flyier Program.

Menurut Pitana, penghargaan yang didapat dari majalah DestinAsian menunjukkan kepariwisataan Indonesia masih mendapatkan tempat di mata wisatawan mancanegara. “Ini menjadi modal yang baik guna pembangunan dan pencapaian target pariwisata nasional 20 juta kunjungan pada 2019,” katanya.

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Ceamah bela negara

Koarmatim Beri Pembekalan Bela Negara Dan Anti Narkoba

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Hang Tuah ke-71 Tahun 2018, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana...
Sidang pembakaran rumah

Dalang Pembakaran Rumah Tewaskan Satu Keluarga Dihukum Seumur Hidup

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Jaya Mita br Ginting menangis seketika saat majelis hakim menjatuhinya hukuman penjara seumur hidup. Wanita ini terbukti bersalah menjadi otak pelaku...
Freddy Purnomo

Golkar Jatim Siapkan Ribuan Baliho Khofifah-Emil

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - DPD Partai Golkar Jatim menyiapkan strategi pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dalan Pilgub Jatim. Salah...

KANAL WARGA TERBARU

20180115_161307

Antara Setan, LGBT, dan Airmin @_TNIAU

Belakangan, kembali ramai di lini masa kampanye 'halalnya' LGBT. Kali ini tidak tanggung-tanggung. Aan Anshori, aktivis pembela LGBT yang diberi label "kyai" dengan percaya...
images (1)

Mengapa Menjadi Non Muslim

Menjadi muslim adalah tindakan sederhana, cukup berserah diri. Ketika turun ayat, ikuti. Bahkan itulah inti hidup di dunia, tidak yang lain-lainnya. Ayat-ayatNya, berupa tanda dan...
FB_IMG_1516028887948

Pangkalan Bun Darurat LGBT, Nitizen: Aparat Mesti Turun Tangan

Kotawaringin Barat - Ratusan Nitizen mengecam ulah sejumlah pria yang berciuman di taman kota Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah. Pasalnya, sekitar tanggal...