Tiga Cara Alami Merontokkan Bulu Ketiak dan Menghambat Pertumbuhannya

Kehadiran bulu ketiak membuat orang tidak percaya diri. Agar bulu rontok, anda bisa menerapkan cara-cara ini.

SERUJI.CO.ID – Sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan bulu ketiak. Dari yang cara tradisional tanpa menguras isi dompet, hingga cara modern dengan penanganan medis atau dari klinik kecantikan.

Semua pilihan kembali kepada anda. Namun, jika anda ingin menghilangkan dengan cara tradisional, SERUJI punya solusinya.

1
Jintan Putih dan Kapur Barus

Gabungan dari bumbu dapur dan pewangi lemari ini ternyata bisa menghilangkan bulu ketiak secara alami. Jintan putih terbukti mampu menghambat pertumbuhan rambut.

Caranya, hancurkan 2 sendok teh kapur barus sampai halus. Campurkan dengan 50 gram jintan putih. Kemudian tambahkan air lemon sedikit demi sedikit, hingga kedua bahan tersebut membentuk adonan seperti pasta.

Oleskan pada ketiak secara merata. Dan diamkan selama 15 menit. Bersihkan dengan handuk yang dibasahi air. Gosok secara merata, kemudian bersihkan lagi ketiak menggunakan air bersih.

2
Jeruk Nipis

Kandungan tinggi vitamin C pada jeruk nipis, dapat merontokkan rambut halus di ketiak. Cara penggunaannya juga cukup mudah, anda hanya membutuhkan satu buah jeruk nipis. Kemudian belah menjadi dua bagian. Gosokkan ke kulit ketiak anda secara merata. Diamkan beberapa saat, kemudian bersihkan dengan air bersih. Selain merontokkan bulu ketiak, ternyata jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai pengganti deodorant, lho!

Baca juga: Manfaat Bulu Ketiak Yang Jarang Diketahui Orang

Lemon, Gula dan Madu

Perpaduan tiga benda ini terbukti ampuh merontokkan bulu ketiak. Butiran halus pada gula, juga berfungsi sebagai scrub untuk menghaluskan dan mengangkat sel kulit mati pada ketiak.

Baca juga: Wow! Ternyata Kunyit Bisa Hilangkan Bulu Ketiak

Campurkan 1 sendok makan gula pasir dengan 1 sendok teh madu ditambah dengan 1 sendok makan air perasan lemon. Aduk merata, kemudian oleskan pada ketiak. Lakukan scrubing selama 3 menit, kemudian diamkan lagi selama 30 menit.

Bersihkan menggunakan handuk atau kain yang dibasahi air hangat, dengan gerakan memutar arah berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak. Kemudian bersihkan lagi menggunakan air dingin. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.