close

Tiga Cara Alami Merontokkan Bulu Ketiak dan Menghambat Pertumbuhannya

Kehadiran bulu ketiak membuat orang tidak percaya diri. Agar bulu rontok, anda bisa menerapkan cara-cara ini.

SERUJI.CO.ID – Sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan bulu ketiak. Dari yang cara tradisional tanpa menguras isi dompet, hingga cara modern dengan penanganan medis atau dari klinik kecantikan.

Semua pilihan kembali kepada anda. Namun, jika anda ingin menghilangkan dengan cara tradisional, SERUJI punya solusinya.

1
Jintan Putih dan Kapur Barus

Gabungan dari bumbu dapur dan pewangi lemari ini ternyata bisa menghilangkan bulu ketiak secara alami. Jintan putih terbukti mampu menghambat pertumbuhan rambut.

Caranya, hancurkan 2 sendok teh kapur barus sampai halus. Campurkan dengan 50 gram jintan putih. Kemudian tambahkan air lemon sedikit demi sedikit, hingga kedua bahan tersebut membentuk adonan seperti pasta.

Oleskan pada ketiak secara merata. Dan diamkan selama 15 menit. Bersihkan dengan handuk yang dibasahi air. Gosok secara merata, kemudian bersihkan lagi ketiak menggunakan air bersih.

2
Jeruk Nipis

Kandungan tinggi vitamin C pada jeruk nipis, dapat merontokkan rambut halus di ketiak. Cara penggunaannya juga cukup mudah, anda hanya membutuhkan satu buah jeruk nipis. Kemudian belah menjadi dua bagian. Gosokkan ke kulit ketiak anda secara merata. Diamkan beberapa saat, kemudian bersihkan dengan air bersih. Selain merontokkan bulu ketiak, ternyata jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai pengganti deodorant, lho!

Baca juga: Manfaat Bulu Ketiak Yang Jarang Diketahui Orang

Lemon, Gula dan Madu

Perpaduan tiga benda ini terbukti ampuh merontokkan bulu ketiak. Butiran halus pada gula, juga berfungsi sebagai scrub untuk menghaluskan dan mengangkat sel kulit mati pada ketiak.

Baca juga: Wow! Ternyata Kunyit Bisa Hilangkan Bulu Ketiak

Campurkan 1 sendok makan gula pasir dengan 1 sendok teh madu ditambah dengan 1 sendok makan air perasan lemon. Aduk merata, kemudian oleskan pada ketiak. Lakukan scrubing selama 3 menit, kemudian diamkan lagi selama 30 menit.

Bersihkan menggunakan handuk atau kain yang dibasahi air hangat, dengan gerakan memutar arah berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak. Kemudian bersihkan lagi menggunakan air dingin. (Nia)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.

Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

Untuk Majukan Pariwisata Sultra, Jadikan Wakatobi Sebagai Pintu Masuk

Wakatobi ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wiasata unggulan Indonesia. Apa saja harapan dan yang akan dilakukan pemerintah?