close

Tiga Cara Alami Merontokkan Bulu Ketiak dan Menghambat Pertumbuhannya

Kehadiran bulu ketiak membuat orang tidak percaya diri. Agar bulu rontok, anda bisa menerapkan cara-cara ini.

SERUJI.CO.ID – Sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan bulu ketiak. Dari yang cara tradisional tanpa menguras isi dompet, hingga cara modern dengan penanganan medis atau dari klinik kecantikan.

Semua pilihan kembali kepada anda. Namun, jika anda ingin menghilangkan dengan cara tradisional, SERUJI punya solusinya.

1
Jintan Putih dan Kapur Barus

Gabungan dari bumbu dapur dan pewangi lemari ini ternyata bisa menghilangkan bulu ketiak secara alami. Jintan putih terbukti mampu menghambat pertumbuhan rambut.

Caranya, hancurkan 2 sendok teh kapur barus sampai halus. Campurkan dengan 50 gram jintan putih. Kemudian tambahkan air lemon sedikit demi sedikit, hingga kedua bahan tersebut membentuk adonan seperti pasta.

Oleskan pada ketiak secara merata. Dan diamkan selama 15 menit. Bersihkan dengan handuk yang dibasahi air. Gosok secara merata, kemudian bersihkan lagi ketiak menggunakan air bersih.

2
Jeruk Nipis

Kandungan tinggi vitamin C pada jeruk nipis, dapat merontokkan rambut halus di ketiak. Cara penggunaannya juga cukup mudah, anda hanya membutuhkan satu buah jeruk nipis. Kemudian belah menjadi dua bagian. Gosokkan ke kulit ketiak anda secara merata. Diamkan beberapa saat, kemudian bersihkan dengan air bersih. Selain merontokkan bulu ketiak, ternyata jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai pengganti deodorant, lho!

Baca juga: Manfaat Bulu Ketiak Yang Jarang Diketahui Orang

Lemon, Gula dan Madu

Perpaduan tiga benda ini terbukti ampuh merontokkan bulu ketiak. Butiran halus pada gula, juga berfungsi sebagai scrub untuk menghaluskan dan mengangkat sel kulit mati pada ketiak.

Baca juga: Wow! Ternyata Kunyit Bisa Hilangkan Bulu Ketiak

Campurkan 1 sendok makan gula pasir dengan 1 sendok teh madu ditambah dengan 1 sendok makan air perasan lemon. Aduk merata, kemudian oleskan pada ketiak. Lakukan scrubing selama 3 menit, kemudian diamkan lagi selama 30 menit.

Bersihkan menggunakan handuk atau kain yang dibasahi air hangat, dengan gerakan memutar arah berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak. Kemudian bersihkan lagi menggunakan air dingin. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Penelitian: Tinggal Bersama Mertua, Wanita Tiga Kali Lebih Berisiko Kena Penyakit Jantung

Ternyata, berdasarkan penelitian tersebut, hidup dengan ibu mertua benar-benar dapat berakibat buruk bagi kesehatan wanita.

Tas Kulit Kayu Koja dan Kain Tenun Warga Baduy Disukai Turis Eropa

Tas rajutan tangan warga Baduy yang terbuat dari kulit kayu serta kain tenun asli warga Baduy Dalam ternyata disukai warga Eropa dan relatif mahal harganya.

Promosikan Pariwisata, Bus Wonderful Indonesia Beroperasi di Berlin Selama ITB 2019

Perkenalkan pariwisata Indonesia di ITB 2019, Kemenpar membranding bus-bus di Berlin dengan Wonderful Indonesia

Jalan Jalan ke Rangkasbitung, Jangan Lupa Museum Multatuli

RANGKASBITUNG, SERUJI.CO.ID - Sejuk nyaman dan aman. Begitulah suasana umum kota Rangkasbitung saat ini. Ibukota Kabupaten Lebak di Provinsi Banten ini letaknya tidak jauh...

Kasih Sayang Yang Menyembuhkan

Kasih sayang adalah sebuah kekuatan penyembuhan. Inilah diantaranya

Dukung Program Pariwisata, PT KAI Hidupkan 4 Jalur Kereta di Jawa Barat

4 jalur kereta api di Jabar kembali dihidupkan. Inilah jalur-jalurnya