close

Masker Rambut Berbahan Dasar Yogurt Yang Mudah Dibuat

Rambut yang sehat berawal dari kulit kepala yang sehat.

SERUJI.CO.ID – Selain untuk melancarkan proses pencernaan, ternyata yogurt juga bagus untuk perawatan rambut. Bahkan kini juga mulai beredar di pasaran produk perawatan rambut yang mengandung yogurt.

Kandungan anti jamur dalam yogurt, bisa menenangkan kulit kepala dan menghilangkan ketombe. Pun juga, yogurt bisa membantu menjaga kelembapan rambut, mengurangi kerontokan, memperbaiki kesehatan kulit kepala, mengurangi penyumbatan folikel dan menyeimbangkan kadar pH pada kulit kepala.

Anda bisa membuat sendiri masker untuk perawatan rambut anda. Kombinasikan yogurt dengan bahan alami lain, agar hasil lebih maksimal.

1
Telur dan Yogurt

Kandungan protein pada telur cocok digabungkan dengan yogurt. Ramuan ini berfungsi untuk mempercepat tumbuh rambut dan membuatnya menjadi berkilau. Bahan yang dibutuhkan cukup 1 butir telur dan 2 sdm yogurt murni.

Cara membuatnya, kocok telur hingga rata. Kemudian campurkan yogurt kedalam telur yang sudah terkocok. Aduk-aduk hingga menghasilkan adonan masker berbentuk pasta. Oleskan pada rambut dan pijit-pijit hingga mengenai kulit kepala. Diamkan selama 15-30 menit agar masker meresap.

Selama menunggu, anda bisa melindungi rambut dengan menggunakan shower cap. Jika dirasa sudah cukup meresap, keramas menggunakan shampo dan bilas hingga bersih.

2
Pisang dan Yogurt

Kandungan dari pisang dan yogurt bisa menghidrasi kulit kepala dengan baik, sekaligus menutrisinya dari dalam. Penggunaan masker ini dengan rutin, dapat memberikan efek rambut tebal dan berkilau.

Bahan utamanya adalah 1 buah pisang yang sudah matang, 1 sdm yogurt murni, 3 sdt madu dan 1 perasan air lemon. Cara mebuatnya sederhana, haluskan pisang dalam mangkok, kemudian campurkan bahan-bahan lain. Aduk hingga adonan berbentuk seperti pasta.

Oleskan masker ini dari kulit kepala ke ujung rambut. Pijat-pijat sebentar dan diamkan selama 25-30 menit. Gunakan shower cap untuk melindungi rambut selama proses menunggu. Kemudian bersihkan dengan sampo.

3
Yogurt dan Madu

Ramuan kedua bahan ini sangat efektif mencegah terjadinya penyumbatan pada folikel. Sekaligus juga mengontrol produksi minyak pada kulit kepala.

Sama halnya seperti dua masker sebelumnya, anda bisa menyampurkan 1/2 cangkir yogurt dengan 1 sdm madu. Aduk hingga merata dan berbentuk seperti pasta. Kemudian oleskan masker pada kulit kepala hingga ujung rambut. Tutupi rambut dengan shower cap, dan diamkan selama 15-20 menit. Biarkan masker bekerja kemudian bilas menggunakan sampo. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar