Masker Rambut Berbahan Dasar Yogurt Yang Mudah Dibuat

Rambut yang sehat berawal dari kulit kepala yang sehat.

SERUJI.CO.ID – Selain untuk melancarkan proses pencernaan, ternyata yogurt juga bagus untuk perawatan rambut. Bahkan kini juga mulai beredar di pasaran produk perawatan rambut yang mengandung yogurt.

Kandungan anti jamur dalam yogurt, bisa menenangkan kulit kepala dan menghilangkan ketombe. Pun juga, yogurt bisa membantu menjaga kelembapan rambut, mengurangi kerontokan, memperbaiki kesehatan kulit kepala, mengurangi penyumbatan folikel dan menyeimbangkan kadar pH pada kulit kepala.

Anda bisa membuat sendiri masker untuk perawatan rambut anda. Kombinasikan yogurt dengan bahan alami lain, agar hasil lebih maksimal.

1
Telur dan Yogurt

Kandungan protein pada telur cocok digabungkan dengan yogurt. Ramuan ini berfungsi untuk mempercepat tumbuh rambut dan membuatnya menjadi berkilau. Bahan yang dibutuhkan cukup 1 butir telur dan 2 sdm yogurt murni.

Cara membuatnya, kocok telur hingga rata. Kemudian campurkan yogurt kedalam telur yang sudah terkocok. Aduk-aduk hingga menghasilkan adonan masker berbentuk pasta. Oleskan pada rambut dan pijit-pijit hingga mengenai kulit kepala. Diamkan selama 15-30 menit agar masker meresap.

Selama menunggu, anda bisa melindungi rambut dengan menggunakan shower cap. Jika dirasa sudah cukup meresap, keramas menggunakan shampo dan bilas hingga bersih.

2
Pisang dan Yogurt

Kandungan dari pisang dan yogurt bisa menghidrasi kulit kepala dengan baik, sekaligus menutrisinya dari dalam. Penggunaan masker ini dengan rutin, dapat memberikan efek rambut tebal dan berkilau.

Bahan utamanya adalah 1 buah pisang yang sudah matang, 1 sdm yogurt murni, 3 sdt madu dan 1 perasan air lemon. Cara mebuatnya sederhana, haluskan pisang dalam mangkok, kemudian campurkan bahan-bahan lain. Aduk hingga adonan berbentuk seperti pasta.

Oleskan masker ini dari kulit kepala ke ujung rambut. Pijat-pijat sebentar dan diamkan selama 25-30 menit. Gunakan shower cap untuk melindungi rambut selama proses menunggu. Kemudian bersihkan dengan sampo.

3
Yogurt dan Madu

Ramuan kedua bahan ini sangat efektif mencegah terjadinya penyumbatan pada folikel. Sekaligus juga mengontrol produksi minyak pada kulit kepala.

Sama halnya seperti dua masker sebelumnya, anda bisa menyampurkan 1/2 cangkir yogurt dengan 1 sdm madu. Aduk hingga merata dan berbentuk seperti pasta. Kemudian oleskan masker pada kulit kepala hingga ujung rambut. Tutupi rambut dengan shower cap, dan diamkan selama 15-20 menit. Biarkan masker bekerja kemudian bilas menggunakan sampo. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Ibu Muda Ini Sudah Harus Cuci Darah, Inilah Penyebabnya

Usia masih muda, tapi wanita ini sudah harus menjalani cuci darah rutin. Apa penyebabnya? simak penjelasan dr. Irsyal Rusad., dokter spesialis penyakit dalam.

Facebook Akan Satukan Tiga Platform Messenger Miliknya

Rencana Facebook itu disampaikan oleh CEO Mark Zuckerberg. Proses itu akan melibatkan pengkodean ulang perangkat lunak dasar dari tiga aplikasi untuk memastikan mereka bisa dioperasikan sesuai rencana.

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.