close

Masker Rambut Berbahan Dasar Yogurt Yang Mudah Dibuat

Rambut yang sehat berawal dari kulit kepala yang sehat.

SERUJI.CO.ID – Selain untuk melancarkan proses pencernaan, ternyata yogurt juga bagus untuk perawatan rambut. Bahkan kini juga mulai beredar di pasaran produk perawatan rambut yang mengandung yogurt.

Kandungan anti jamur dalam yogurt, bisa menenangkan kulit kepala dan menghilangkan ketombe. Pun juga, yogurt bisa membantu menjaga kelembapan rambut, mengurangi kerontokan, memperbaiki kesehatan kulit kepala, mengurangi penyumbatan folikel dan menyeimbangkan kadar pH pada kulit kepala.

Anda bisa membuat sendiri masker untuk perawatan rambut anda. Kombinasikan yogurt dengan bahan alami lain, agar hasil lebih maksimal.

1
Telur dan Yogurt

Kandungan protein pada telur cocok digabungkan dengan yogurt. Ramuan ini berfungsi untuk mempercepat tumbuh rambut dan membuatnya menjadi berkilau. Bahan yang dibutuhkan cukup 1 butir telur dan 2 sdm yogurt murni.

Cara membuatnya, kocok telur hingga rata. Kemudian campurkan yogurt kedalam telur yang sudah terkocok. Aduk-aduk hingga menghasilkan adonan masker berbentuk pasta. Oleskan pada rambut dan pijit-pijit hingga mengenai kulit kepala. Diamkan selama 15-30 menit agar masker meresap.

Selama menunggu, anda bisa melindungi rambut dengan menggunakan shower cap. Jika dirasa sudah cukup meresap, keramas menggunakan shampo dan bilas hingga bersih.

2
Pisang dan Yogurt

Kandungan dari pisang dan yogurt bisa menghidrasi kulit kepala dengan baik, sekaligus menutrisinya dari dalam. Penggunaan masker ini dengan rutin, dapat memberikan efek rambut tebal dan berkilau.

Bahan utamanya adalah 1 buah pisang yang sudah matang, 1 sdm yogurt murni, 3 sdt madu dan 1 perasan air lemon. Cara mebuatnya sederhana, haluskan pisang dalam mangkok, kemudian campurkan bahan-bahan lain. Aduk hingga adonan berbentuk seperti pasta.

Oleskan masker ini dari kulit kepala ke ujung rambut. Pijat-pijat sebentar dan diamkan selama 25-30 menit. Gunakan shower cap untuk melindungi rambut selama proses menunggu. Kemudian bersihkan dengan sampo.

3
Yogurt dan Madu

Ramuan kedua bahan ini sangat efektif mencegah terjadinya penyumbatan pada folikel. Sekaligus juga mengontrol produksi minyak pada kulit kepala.

Sama halnya seperti dua masker sebelumnya, anda bisa menyampurkan 1/2 cangkir yogurt dengan 1 sdm madu. Aduk hingga merata dan berbentuk seperti pasta. Kemudian oleskan masker pada kulit kepala hingga ujung rambut. Tutupi rambut dengan shower cap, dan diamkan selama 15-20 menit. Biarkan masker bekerja kemudian bilas menggunakan sampo. (Nia)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Cara Merawat Kulit Bayi Sensitif

Terapkan cara ini agar tidak panik saat merawat kulit bayi yang sensitif.

Mengenal Tanda-Tanda Kulit Bayi Sensitif Yang Perlu Bunda Tahu

Pada dasarnya kulit bayi memang sensitif. Namun anda perlu waspada jika tanda-tanda ini muncul.

Mengatasi Sugar Craving Saat Diet

Sugar craving menjadi hal menyebalkan saat menjalankan program diet. Namun hal itu bisa diakali.

Cegukan, Awal Pertanda Masalah Lambung

Cegukan adalah hal yang sangat mengganggu. Tak hanya sekedar tersedak, bisa jadi cegukan tanda penyakit.

Berdamai Dengan Menopause

Masa menopause mestinya bisa menjadi masa menyenangkan dalam hidup, asal bisa menikmatinya dengan baik.

Langkah Pertama Meredakan Radang Tenggorokan Menyiksa

Kenali radang yang menyerang tenggorokan anda. Beda gejala beda pengobatan.