6 Kesalahan Saat Cuci Muka, Cara Terakhir Paling Sering Dilakukan

Kesalahan dalam mencuci muka bisa menimbulkan masalah baru seperti peradangan kulit dan berujung pada iritasi.

SERUJI.CO.ID – Kesalahan dalam mencuci muka sering kali tidak disadari. Kesalahan ini secara tidak langsung akan membuat masalah baru pada wajah anda.

1
Tidak Mencuci Tangan

Sebagian besar wanita tidak mencuci tangan atau minimal membasuh tangan dengan air terlebih dahulu, sebelum mengoleskan sabun cuci wajah di tangan. Padahal tangan yang kotor dan bersentuhan langsung dengan kulit wajah, membuat kotoran dari tangan tersebut berpindah ke wajah.

2
Tidak Membersihkan Riasan

Mungkin ada beberapa dari anda yang berfikiran jika make up akan bersih saat cuci muka. Padahal sabun cuci muka tidak cukup efektif membersihkan riasan yang menempel di wajah. Anda perlu menggunakan cairan susu pembersih dan penyegar, untuk mengangkat sisa riasan sebelum cuci muka.

3
Asal Pilih Sabun Muka

Setiap jenis kulit unik dan mengandung problema masing-masing. Untuk itu, pemilihan sabun muka juga tidak bisa asal. Anda perlu mengetahui jenis kulit anda dan sesuaikan dengan kandungan yang terdapat pada sabun wajah.

Bahan-bahan keras dalam sabun wajah seperti natrium laureth sulfate, natrium lauril sulfat, mentol dan alkohol sebaiknya dihindari bagi wajah berjerawat.

4
Terlalu Banyak Sabun

Sabun muka memiliki banyak kandungan kimia. Terlalu banyak mengaplikasikan sabun wajah, juga bisa membuat kulit teriritasi. Cukup keluarkan sedikit sabun di ujung jari, beri sedikit air dan basuhkan ke wajah.

5
Menggosok Terlalu Keras

Menggosok dengan keras saat mencuci muka digadang-gadang dapat membuat muka semakin bersih. Padahal kegiatan itu justru bisa membuat wajah iritasi dan membuat kulit meradang.

Sebaiknya gosok wajah dengan lembut dan perlahan. Tak perlu khawatir, meski gosokan halus kandungan kimia dalam sabun tetap akan menutrisi wajah dengan baik.

Baca juga: Inilah Cara Mencuci Muka Yang Benar

6
Handuk Kasar

Kesalahan terakhir yang sering dilakukan oleh kebanyakan wanita adalah mengeringkan wajah dengan handuk kasar, dan dengan gerakan kasar. Tak perlu menyapukan handuk ke seluruh wajah saat mengeringkan, cukup tepuk-tepuk handuk dengan pelan hingga wajah kering. (Nia)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...