Riz Khan Menjadi Aktor Muslim Pertama Peraih Emmy Award

NEW YORK – Riz Ahmed telah menjadi aktor Muslim pertama, sekaligus aktor Asia Selatan pertama, untuk memenangkan penghargaan Emmy dalam kategori berakting. Ia membawa pulang penghargaan untuk pemeran pria terbaik pada sebuah film seri pada Ahad malam (17/9).

“Saya ingin mengatakan bahwa terasa aneh mengambil keuntungan dari sebuah cerita yang didasarkan pada penderitaan dunia nyata, namun jika pertunjukan ini bisa menunjukkan adanya prasangka dalam masyarakat kita, Islamofobia, beberapa ketidakadilan dalam sistem peradilan kita , mungkin itu sesuatu,” kata Ahmed di atas panggung, New York Daily News melaporkan pada hari Ahad, 17 September.

Penghargaan tersebut diberikan untuk perannya sebagai Nasir Khan dalam film seri “The Night Of.”

Khan dikisahkan sebagai seorang mahasiswa Pakistan yang tertahan di Rikers Island, sebuah pulau penjara di New York, setelah terlibat dalam sebuah penyelidikan pembunuhan.

Dalam pidatonya, Ahmed menekankan pentingnya representasi berbagai komunitas, termasuk Muslim di siaran televisi.

“Saya pikir apa yang mulai kita lihat adalah lebih banyak kesadaran tentang betapa bermanfaatnya menceritakan beragam cerita dan memberi tahu mereka dengan cara yang otentik,” katanya kepada wartawan.

Tahun lalu, Aziz Ansari menjadi orang Asia Selatan pertama yang dinominasikan untuk akting Emmy – namun kalah dari Jeffrey Tambor. (Gzl/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER