Riz Khan Menjadi Aktor Muslim Pertama Peraih Emmy Award

0
84
Aktor Muslim Pertama Peraih Emmy
Riz Khan raih penghargaan Emmy untuk kategori pemeran pria terbaik. (Foto: NY Daily News)

NEW YORK – Riz Ahmed telah menjadi aktor Muslim pertama, sekaligus aktor Asia Selatan pertama, untuk memenangkan penghargaan Emmy dalam kategori berakting. Ia membawa pulang penghargaan untuk pemeran pria terbaik pada sebuah film seri pada Ahad malam (17/9).

“Saya ingin mengatakan bahwa terasa aneh mengambil keuntungan dari sebuah cerita yang didasarkan pada penderitaan dunia nyata, namun jika pertunjukan ini bisa menunjukkan adanya prasangka dalam masyarakat kita, Islamofobia, beberapa ketidakadilan dalam sistem peradilan kita , mungkin itu sesuatu,” kata Ahmed di atas panggung, New York Daily News melaporkan pada hari Ahad, 17 September.

Penghargaan tersebut diberikan untuk perannya sebagai Nasir Khan dalam film seri “The Night Of.”

Loading...

Khan dikisahkan sebagai seorang mahasiswa Pakistan yang tertahan di Rikers Island, sebuah pulau penjara di New York, setelah terlibat dalam sebuah penyelidikan pembunuhan.

Dalam pidatonya, Ahmed menekankan pentingnya representasi berbagai komunitas, termasuk Muslim di siaran televisi.

“Saya pikir apa yang mulai kita lihat adalah lebih banyak kesadaran tentang betapa bermanfaatnya menceritakan beragam cerita dan memberi tahu mereka dengan cara yang otentik,” katanya kepada wartawan.

Tahun lalu, Aziz Ansari menjadi orang Asia Selatan pertama yang dinominasikan untuk akting Emmy – namun kalah dari Jeffrey Tambor. (Gzl/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU