Blazer Masa Kini: Dari Wool hingga Curduroy

Musim dingin memang pas jika outfit anda berpadu dengan blazer. Selain cutting yang beragam, kini blazer juga dibuat dari beberapa bahan yang berbeda. Ingin tahu seperti apa? Kenalilah bahan blazer dan ciri khasnya agar tak salah memilih blazer.

Wool Blazer. Wool adalah salah satu material yang terkenal untuk membuat jas. Wool blazer ini adalah blazer yang terbuat dari bahan sejenis jas. Blazer ini terlihat sangat elegan dan dapat dikenakan di acara-acara formal kantor Anda. Wool adalah jenis serat alami, jadi sangat nyaman untuk digunakan.

Cotton Blazer. Cotton atau kapas juga merupakan salah satu serat alami yang nyaman jika digunakan sebagai bahan material pembuat blazer. Kapas lebih ringan daripada wool, jadi blazer yang menggunakan bahan ini cocok dikenakan pada musim panas atau cuaca yang hangat. Blazer dari bahan kapas pun banyak jenisnya, dari yang berwarna hitam sampai yang berwarna cerah.

Linen Blazer. Kain linen biasanya cocok untuk digunakan pada daerah-daerah yang cenderung panas. Tekstur linen juga ringan dan nyaman dipakai. Para wanita seringkali menggunakan kain linen dengan warna netral seperti hitam atau cokelat. Sayangnya, kain linen adalah jenis kain yang gampang berkerut, jadi Anda harus berhati-hati mengenakannya agar selalu tampak segar.

Synthetic Fabric Blazer. Kain-kain sintetis meliputi nilon dan poliester. Blazer yang terbuat dari kain-kain sintetis biasanya lebih murah harganya dibanding dengan blazer yang terbuat dari serat-serat alami. Jika Anda mencari blazer untuk suatu acara dan butuh untuk membeli beberapa jenis dan warna, blazer dari kain sintetis inilah pilihannya.

Curduroy Blazer. Bahan yang bernama curduroy ini hampir sama dengan beludru. Bedanya hanya curduroy cenderung lebih kaku sehingga mengurangi kesan mewah. Tetapi blazer dengan bahan curduroy cocok dikenakan untuk pertemuan santai dan penggunaan sehari-hari.

Leather Blazer. Leather atau kulit adalah material yang termasuk mahal, tetapi harganya juga sebanding dengan kualitasnya. Leather blazer lembut dan kencang. Kebanyakan blazer yang terbuat dari bahan ini adalah waterproof atau antiair. Blazer yang terbuat dari bahan kulit ini sangat fashionable, tetapi tidak cocok untuk bertandang ke acara formal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER