Blazer Masa Kini: Dari Wool hingga Curduroy

Musim dingin memang pas jika outfit anda berpadu dengan blazer. Selain cutting yang beragam, kini blazer juga dibuat dari beberapa bahan yang berbeda. Ingin tahu seperti apa? Kenalilah bahan blazer dan ciri khasnya agar tak salah memilih blazer.

Wool Blazer. Wool adalah salah satu material yang terkenal untuk membuat jas. Wool blazer ini adalah blazer yang terbuat dari bahan sejenis jas. Blazer ini terlihat sangat elegan dan dapat dikenakan di acara-acara formal kantor Anda. Wool adalah jenis serat alami, jadi sangat nyaman untuk digunakan.

Cotton Blazer. Cotton atau kapas juga merupakan salah satu serat alami yang nyaman jika digunakan sebagai bahan material pembuat blazer. Kapas lebih ringan daripada wool, jadi blazer yang menggunakan bahan ini cocok dikenakan pada musim panas atau cuaca yang hangat. Blazer dari bahan kapas pun banyak jenisnya, dari yang berwarna hitam sampai yang berwarna cerah.

Linen Blazer. Kain linen biasanya cocok untuk digunakan pada daerah-daerah yang cenderung panas. Tekstur linen juga ringan dan nyaman dipakai. Para wanita seringkali menggunakan kain linen dengan warna netral seperti hitam atau cokelat. Sayangnya, kain linen adalah jenis kain yang gampang berkerut, jadi Anda harus berhati-hati mengenakannya agar selalu tampak segar.

Synthetic Fabric Blazer. Kain-kain sintetis meliputi nilon dan poliester. Blazer yang terbuat dari kain-kain sintetis biasanya lebih murah harganya dibanding dengan blazer yang terbuat dari serat-serat alami. Jika Anda mencari blazer untuk suatu acara dan butuh untuk membeli beberapa jenis dan warna, blazer dari kain sintetis inilah pilihannya.

Curduroy Blazer. Bahan yang bernama curduroy ini hampir sama dengan beludru. Bedanya hanya curduroy cenderung lebih kaku sehingga mengurangi kesan mewah. Tetapi blazer dengan bahan curduroy cocok dikenakan untuk pertemuan santai dan penggunaan sehari-hari.

Leather Blazer. Leather atau kulit adalah material yang termasuk mahal, tetapi harganya juga sebanding dengan kualitasnya. Leather blazer lembut dan kencang. Kebanyakan blazer yang terbuat dari bahan ini adalah waterproof atau antiair. Blazer yang terbuat dari bahan kulit ini sangat fashionable, tetapi tidak cocok untuk bertandang ke acara formal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy