Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Dua ekor gajah betina asal Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Bogor, Iweng (50) dan Tati (27) membuat heboh para pengunjung acara ‘Bogor Fest 2019’ di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Ahad (7/4).

Selain menghibur pengunjung, dua gajah yang ditunggani wanita cantik ini juga menyambut kedatangan Bupati Bogor Ade Yasin dan perwakilan kedutaan besar, yakni Duta Besar Republik Kuba, Nirsia Castro dengan cara mengalungkan bunga ke leher.

Iweng dan Tati kali ini tampil menghibur di tempat yang tidak biasanya.

Hal itu membuat tim TSI Cisarua Bogor membutuhkan waktu untuk memberikan pelatihan. Bahkan latihan masih dilakukan sampai keduanya tiba di Stadion Pakansari pada, Sabtu (6/4).

Humas TSI Cisarua Bogor, Yulius Suprihardo mengatakan, keduanya diangkut ke Stadion Pakansari Cibinong menggunakan mobil khusus milik TSI Cisarua Bogor.

Keduanya dipertunjukan ke pengunjung ‘Bogor Fest 2019’ bersama penunggang dan pelatihnya, yang juga berasal dari TSI Cisarua Bogor.

“Ada pelatihan terlebih dahulu. Begitu juga saat sudah di venue acara,” kata Yulius lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor Rahmat Sudjana menjelaskan bahwa gajah asal TSI Cisarua Bogor itu dihadirkan atas kontribusi para stakeholder Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar. Hotel Seruni menampilkan Barong Bali. Dari Jungle Land menampilkan tim-tim kreatif,” ungkapnya.

Sebanyak 40 kecamatan di Kabupaten Bogor Jawa Barat juga mempertunjukkan masing-masing kekhasan kesenian daerah masing-masing.  Rahmat menyebutkan pula ada sekitar 70 penampilan seni pada kegiatan yang digelar sejak pagi hingga sore hari itu.

Selain stakeholder swasta, sebanyak 16 kedutaan besar dari negara sahabat juga menghadiri kegiatan yang dilakukan sebagai upaya menginformasikan kebudayaan Kabupaten Bogor ke masyarakat mancanegara.

“Untuk melestarikan budaya. Untuk mendatangkan wisatawan, kunjungan dari daerah-daerah lain. Baik nasional maupun internasional. Dengan mereka datang, mereka lihat dan menginformasikan ke masyarakat di negaranya,” ujarnya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.