Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Dua ekor gajah betina asal Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Bogor, Iweng (50) dan Tati (27) membuat heboh para pengunjung acara ‘Bogor Fest 2019’ di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Ahad (7/4).

Selain menghibur pengunjung, dua gajah yang ditunggani wanita cantik ini juga menyambut kedatangan Bupati Bogor Ade Yasin dan perwakilan kedutaan besar, yakni Duta Besar Republik Kuba, Nirsia Castro dengan cara mengalungkan bunga ke leher.

Iweng dan Tati kali ini tampil menghibur di tempat yang tidak biasanya.

Hal itu membuat tim TSI Cisarua Bogor membutuhkan waktu untuk memberikan pelatihan. Bahkan latihan masih dilakukan sampai keduanya tiba di Stadion Pakansari pada, Sabtu (6/4).

Humas TSI Cisarua Bogor, Yulius Suprihardo mengatakan, keduanya diangkut ke Stadion Pakansari Cibinong menggunakan mobil khusus milik TSI Cisarua Bogor.

Keduanya dipertunjukan ke pengunjung ‘Bogor Fest 2019’ bersama penunggang dan pelatihnya, yang juga berasal dari TSI Cisarua Bogor.

“Ada pelatihan terlebih dahulu. Begitu juga saat sudah di venue acara,” kata Yulius lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor Rahmat Sudjana menjelaskan bahwa gajah asal TSI Cisarua Bogor itu dihadirkan atas kontribusi para stakeholder Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar. Hotel Seruni menampilkan Barong Bali. Dari Jungle Land menampilkan tim-tim kreatif,” ungkapnya.

Sebanyak 40 kecamatan di Kabupaten Bogor Jawa Barat juga mempertunjukkan masing-masing kekhasan kesenian daerah masing-masing.  Rahmat menyebutkan pula ada sekitar 70 penampilan seni pada kegiatan yang digelar sejak pagi hingga sore hari itu.

Selain stakeholder swasta, sebanyak 16 kedutaan besar dari negara sahabat juga menghadiri kegiatan yang dilakukan sebagai upaya menginformasikan kebudayaan Kabupaten Bogor ke masyarakat mancanegara.

“Untuk melestarikan budaya. Untuk mendatangkan wisatawan, kunjungan dari daerah-daerah lain. Baik nasional maupun internasional. Dengan mereka datang, mereka lihat dan menginformasikan ke masyarakat di negaranya,” ujarnya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Membangun Kembali Budaya Bahari

Penjajah meninggalkan perangkat pelanggengan penjajahan melalui persekolahan. Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER