Usung Prinsip NU, Gus Ipul Janjikan Jatim Makmur

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Debat terbuka kandidat Pilgub Jatim 2018, Calon Gubernur Jatim nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur mengusung taglinenya “Perubahan Berkelanjutan untuk Jawa Timur Makmur”.

Dalam debat terbuka, Gus Ipul menyatakan, akan terus mencatat aspirasi masyarakat. Ada beberapa hal yang perlu ditangani seperti penurunan tingkat kemiskinan dan peningkatan pendapatan perkapita masyarakat.

“Tapi, tentu saja ada sejumlah hal yang mesti ditingkatkan, kita memakai prinsip Al- Muhafadhotu ala Qodimis Sholih wal akhdzu Bil jadidil ashlah artinya mengambil dan meningkatkan hal lama yang baik dan mengambil hal baru yang lebih baik,” ujar Gus Ipul dalam debat Publik, di Surabaya, Selasa (10/4).

Prinsip tersebut kata Gus Ipul sangat familiar di kalangan NU untuk menandakan keinginan terus berbuat lebih baik dari waktu ke waktu.

“Ada dua kunci yang bakal menjadi muara dari seluruh program yang akan dijalankan bersama Puti Soekarno, yaitu Kabeh Sedulur (semua bersaudara) dan Kabeh Makmur (semua sejahtera),” ungkapnya.

Wakil Gubernur Jatim nonaktif, menegaskan bahwa pihaknya akan terus bekerja mengatasi kemiskinan, meningkatkan derajat kesehatan, memuliakan perempuan, anak, dan lansia.

“Kemudian membangun harmoni, menjunjung tinggi akhlak SDM untuk memakmurkan masyarakat. Masyarakat Jawa Timur yang bersaudara, yang semuanya sejahtera,” pungkasnya. (Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER