Ustadz Alfian Tanjung Divonis Bebas

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –  Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memvonis bebas terdakwa kasus ujaran kebencian di media sosial, Ustadz Alfian Tanjung.

“Iya benar, sudah diputus bebas oleh majelis hakim,” kata Kepala Humas PN Jakpus, Jamaluddin Samosir saat dihubungi, di Jakarta, Rabu (30/5).

Menurut Jamaluddin, terdakwa Ustadz Alfian diputus bebas karena hakim mempertimbangkan terdakwa tidak terbukti bersalah dalam kasus ujaran kebencian.

Hakim mempertimbangkan bahwa dalam kasusnya, Ustadz Alfian hanya melakukan kopi salin isi artikel di salah satu media yang tidak tercantum di Dewan Pers.

“Bahwa perbuatan terdakwa hanya ‘copy-paste’ media untuk diposting di akun media sosialnya,” ujar Hakim Ketua, Mahfudin.

Atas putusan ini, hakim meminta jaksa penuntut umum mengembalikan barang bukti yang sudah disita, yaitu “laptop” atau komputer jinjing merek Asus. Selain itu, jaksa juga diminta segera membebaskan Ustadz Alfian Tanjung dari penjara.

Sebelumnya Ustadz Alfian menjadi tersangka atas kasus ujaran kebencian yakni berupa cuitan ‘PDIP 85 persen isinya kader PKI’ di akun Twitter. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER