Ulama se Lumajang dan Jember Deklarasikan Dukung Gus Ipul-Puti

LUMAJANG, SERUJI.CO.ID  – Para Kiai, Ulama dan pengasuh pondok pesantren se Kabupaten Lumajang dan Jember sepakat membantu tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno.

Deklarasi kali ini dipimpin oleh tokoh sepuh karismatik KH Mudatsir dari Pondok Pesantren Panyepan Pamekasan dan dihadiri beberapa ulama kharismatik di Jawa Timur, di antaranya KH Nawawi Abdul Jalil, Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan.

“Dengan berpegang teguh kepada Ayat Al-Quran dan Hadist Nabi, serta dengan niat murni demi membela agama Allah SWT, melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar, membangun kesejahteraan umat secara umum, saya menyatakan siap, konsisten dan istiqomah berjuang sekuat hati untuk pemenangan Gus Saifullah Yusuf dan Mbak Puti Guntur Soekarno untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023, kata KH Mudatsir dalam deklarasi yang berlangsung di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang, Ahad (8/4).

Kiai yang berusia 73 tahun ini mengatakan bahwa deklarasi ini sebagai bentuk penegasan komitmen dalam mengawal instruksi para kiai sepuh pada pilkada mendatang.

Kiai Mutdatsir menegaskan bahwa perintah kiai untuk mengusung Gus Ipul telah final dengan didasari beberapa alasan.

Pertama, para kiai melihat dan memperhatikan sisi syariahnya Gus Ipul yang juga Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini. Kedua, Gus Ipul juga dinilai memiliki bekal pengalaman di bidang pemerintahan Jawa Timur.

“Sebab, beliau sudah dua kali menjadi Wakil Gubernur dan sukses,” ujar Kiai Mutdatsir.

Alasan lain, Gus Ipul juga dinilai paham dengan struktur sosial masyarakat Jawa Timur yang merupakan pusat Nahdlatul Ulama.

Hal ini ditandai keberpihakan pemerintah provinsi selama ini terhadap perkembangan NU melalui lembaga pendidikannya, Madrasah Diniyah.

“Oleh karenanya, beliau sangat akrab dengan pesantren dan para kiainya. Tak ada kiai di Jatim yang tak kenal dengan beliau,” pujinya.

Ke depan, pemerintah provinsi diharapkan memiliki program yang lebih memberdayakan pesantren dan para santrinya.

“Keberhasilan yang telah dibuat oleh pemerintah saat ini sudah selaiknya dilanjutkan. Untuk itulah, para kiai sepakat menugaskan Gus Ipul untuk memenangkan kontestasi di pilgub,” kata dia. (Devan/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER