Tidak Persoalkan Beri Masukan Prabowo-Sandi, PDIP: Pak Kwik Masih Kader PDIP

0
35
  • 9
    Shares
Kwik Kian Gie
Kwik Kian Gie dengan pasangan calon capres-cawapres Prabowo-Sandiaga menggelar pertemuan di kediaman Prabowo, Senin (17/9/2018). (foto: Twitter @sandiuno)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa Kwik Kian Gie masih berstatus sebagai kader PDI Perjuangan dan hanya memberikan pengetahuannya kepada tim pemenangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga.

“Pak Kwik masih sebagai kader PDI Perjuangan. Kalau Pak Kwik diundang oleh Pak Prabowo untuk mendiskusikan konsep ekonominya, boleh-boleh saja. Beliau itu dosen dan juga tokoh dalam paradigma baru ilmu ekonomi di Indonesia,” kata Hasto Kristiyanto kepada pers, di Jakarta, Selasa (18/9).

Hasto mengatakan hal itu menjawab pertanyaan pers terkait pernyataan bakal calon presiden Prabowo Subianto yang akan memberikan jabatan sebagai penasihat ekonomi di tim pakar pada tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

Baca juga: Kwik Kian Gie Gabung di Koalisi Prabowo, Sandiaga: Pak Kwik Masih Peduli Ekonomi Bangsa

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf ini menjelaskan, Kwik mengusulkan paradigma ekonomi kerakyatan dan konsep tersebut sudah diimplementasikan.

Menurut Hasto, ekonomi kerakyatan dari gagasan Kwik sesungguhnya berbeda dengan konsep ekonomi dari Partai Gerindra, PKS, maupun Sandiara Uno. “Namun, Pak Kwik diundang untuk mendiskusikan konsep ekonomi bisa saja,” katanya.

Ketika ditanya, soal Kwik Kian Gie akan ditempatkan sebagai penasihat ekonomi tim pakar pada tim pemenangan Prabowo-Sandiaga, menurut Hasto, Kwik belum memberikan keputusan. “Pak Kwik bertemu dengan Pak Prabowo karena diundang untuk mendiskusikan konsep ekonomi. Mendiskusikan gagasan atau pemikiran boleh-boleh saja, tidak perlu dipersoalkan,” katanya.

Baca juga: Prabowo Dituding Tidak Taat Ijtima’ Ulama, PKS: Sandiaga Juga Ulama

Sebelumnya, Kwik Kian Gie menyatakan, bersedia menjadi penasihat bidang ekonomi pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga.

Menurut Kwik, dirinya sudah lama berdiskusi dengan Prabowo terkait sejumlah persoalan mendasar di bidang ekonomi saat ini.

“Prabowo sangat tertarik dengan konsep ekonomi yang saya susun pada 2004. Prabowo juga mengajak saya berdiskusi mengenai beberapa isu ekonomi dalam buku ekonomi yang saya tulis,” katanya.

Kwik menyatakan, meskipun dirinya bersedia menjadi salah satu penasihat ekonomi, tapi bukan berarti masuk dalam struktur tim ahli ekonomi pasangan Prabowo-Sandiaga, karena Kwik menyatakan masih tercatat sebagai kader PDI Perjuangan. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU