Terkait Usianya, KH Ma’ruf: Ada Yang Katakan Saya Masih Muda Dibanding Mahathir

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bakal calon Wakil Presiden pasangan calon Presiden Jokowi, KH Ma’ruf Amin mengatakan dirinya sebagai bakal calon wapres tergolong masih muda, jika dibandingkan dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

“Banyak orang bilang pak Ma’ruf sudah tua, saya katakan siapa bilang saya muda. Tapi ada juga yang bilang pak Ma’ruf masih muda dibanding pak Mahathir Mohamad, saya pikir benar juga saya masih muda,” kata KH Ma’ruf saat memberikan sambutan di acara penutupan pembekalan caleg Perindo di Jakarta, Selasa (18/9).

Mantan Ketua MUI ini berterima kasih kepada Presiden Jokowi karena memilih dirinya sebagai cawapres, hal yang ia tak sangka-sangka.

Baca juga: Resmi, Bukan Mahfud MD, Jokowi: Saya Memilih KH Ma’ruf Amin

KH Ma’ruf mengatakan soal pengalaman, dirinya tidak perlu menguraikan lagi. Dia menyebutkan pernah menjadi anggota DPRD DKI dua periode saat jaman Gubernur Ali Sadikin, pernah menjadi anggota DPR RI 1998-2004, dan pernah menjabat Wantimpres dua periode di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Saya tidak menyangka dipilih menjadi cawapres karena saya sudah memasuki dunia saya yaitu dunia kultural, NU dan MUI. Tapi sekarang saya akan berhijrah ke dunia struktural yaitu kalau terpilih jadi Wakil Presiden RI,” ujarnya.

Baca juga: Khutbah Jumat di Az-Zikra, KH Ma’ruf Amin Minta Doa dan Dukungan Jamaah

KH Ma’ruf mengaku hanya ingin membantu Presiden Jokowi untuk menuntaskan apa yang telah dilakukan, dalam menata patok-patok, dalam rangka membuat Indonesia lebih sejahtera.

“Saya juga ingin membantu pak Jokowi untuk mencapai Indonesia lebih sejahtera. Saya berharap lima tahun ini menyiapkan landasan supaya tahun 2024 nanti Indonesia sudah bisa tinggal landas, sudah bisa takeoff,” tukasnya. (Ant/SU01)

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER