Sumarsono Kembali Jabat Plt Gubernur DKI Jakarta

0
187
Sumarsono
Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono

JAKARTA – Sumarsono, Direktur Jenderal Otonomi Daerah akhirnya kembali ditetapkan sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang harus cuti dari jabatan Gubernur karena akan ikut kampanye putaran kedua Pilkada DKI 2017.

Penunjukan dan penetapan Soni, sapaan Sumarsono, sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta diumumkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Yuswandi A. Temenggung, malam ini, Sabtu (6/3).

“Iya, persyaratannya kan dari eselon I Kemendagri, kemudian beliau (Sumarsono -red) eselon I dan ini putaran kedua, saya kira sangat logis untuk melaksanakan tugas Pak Gubernur dan Wakil Gubernur yang cuti,” kata Yuswandi kepada wartawan di Kemendagri.

Loading...

Pelantikan Soni dan acara serah terima jabatan akan dilakukan malam ini di Balaikota Jakarta. Soni akan menjabat sebagai Plt hingga masa kampanye putaran kedua Pilkada DKI berakhir pada 5 April 2017.

Sementara surat izin cuti untuk Ahok dan wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat  sudah diterbitkan oleh Kemendagri yang juga ajan diserahkan malam ini saat serah terima jabatan.

EDITOR: Harun S

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU