Sudirman Said: Tidak Ada Mahar, Yang Ada Saweran

0
116
Sudirman Said - Ida Fauziah
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Sudirman Said-Ida Fauziah. (Foto: Istimewa)

SEMARANG, SERUJI.CO.ID – Bakal calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mengatakan tidak ada mahar pada pencalonannya yang diusung Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

“Adanya ‘saweran’, bukan mahar,” katanya usai menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan di RSUP dr Kariadi Semarang, Sabtu (13/1).

Mantan Menteri ESDM itu menyebutkan pencalonan dirinya sebagai bakal cagub telah melalui proses yang berkualitas dan komunikasi yang dibangunnya dengan partai-partai pendukung.

Menurut dia, dirinya lebih banyak berbicara tentang idealisme dan bagaimana membangun koalisi untuk memajukan Jateng dengan parpol pendukung.

“Saya bersyukur dapat berpartisipasi dalam Pilkada Jateng ini dengan proses yang berkualitas. Semua parpol pendukung bicaranya idealisme dan visi membangun Jateng dan membangun bangsa, tidak ada satupun parpol pendukung bicara uang, apalagi mahar,” ujarnya.

Kendati demikian, Sudirman menyadari dalam proses ke depan ada konsekuensi biaya yang harus dikeluarkan oleh kandidat dan tidak mungkin dibebankan kepada partai pengusung.

Biaya yang dimaksud antara lain, biaya kampanye, saksi, dan biaya operasional tim pemenangan.

Ia selalu mengatakan pada partai pendukungnya bahwa dirinya bukanlah orang yang memiliki kecukupan finansial untuk membiayai pencalonannya dalam pilkada dan mengetuk hati para pendukungnya yang tulus ikhlas.

“Saya mendiskusikan itu dengan masing-masing partai politik pendukung, tapi sama sekali tidak ada pembicaraan tentang mahar,” katanya. (Ant/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
KPU

KPU: Verifikasi Caleg Akan Diselesaikan Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia menyatakan bakal menyelesaikan verifikasi administrasi calon anggota Legislatif (Caleg) DPR RI pada Sabtu (21/7) malam hari...

Gempa Sumbar Sebabkan 12 Rumah Rusak

AROSUKA, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Sumatera Barat mencatat sebanyak 12 rumah mengalami kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan 5,5 Skala...
Gempa

Solok dan Dharmasraya Juga Rasakan Gempa Padang

PADANG, SERUJI.CO.ID - Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter yang menguncang kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (21/7) pukul 14.58 WIB juga dirasakan di Solok...

Masyarakat Berlarian ke Luar Rumah Saat Terjadi Gempa di Padang

PADANG, SERUJI.CO.ID- Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter (SR) kembali menguncang kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (21/7) pukul 14.58 WIB setelah sebelumnya kota itu...
gempa

Gempa Sumbar Tewaskan Satu Orang

PADANG, SERUJI.CO.ID - Seorang warga Lubuk Silasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, bernama Bustami (63) meninggal dunia akibat tertimpa bangunan rumahnya...