Sudirman Said: Tidak Ada Mahar Pencalonan, Adanya…

0
92
Sudirman Said.
Sudirman Said. (foto:Istimewa)

SEMARANG, SERUJI.CO.ID – Bakal calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mengatakan tidak ada mahar pada pencalonannya yang diusung Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

“Adanya ‘saweran’, bukan mahar,” katanya usai menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan di RSUP dr Kariadi Semarang, Sabtu (13/1).

Mantan Menteri ESDM itu menyebutkan pencalonan dirinya sebagai bakal cagub telah melalui proses yang berkualitas dan komunikasi yang dibangunnya dengan partai-partai pendukung.

Menurut dia, dirinya lebih banyak berbicara tentang idealisme dan bagaimana membangun koalisi untuk memajukan Jateng dengan parpol pendukung.

“Saya bersyukur dapat berpartisipasi dalam Pilkada Jateng ini dengan proses yang berkualitas. Semua parpol pendukung bicaranya idealisme dan visi membangun Jateng dan membangun bangsa, tidak ada satupun parpol pendukung bicara uang, apalagi mahar,” ujarnya.

Kendati demikian, Sudirman menyadari dalam proses ke depan ada konsekuensi biaya yang harus dikeluarkan oleh kandidat dan tidak mungkin dibebankan kepada partai pengusung.

Biaya yang dimaksud antara lain, biaya kampanye, saksi, dan biaya operasional tim pemenangan.

Ia selalu mengatakan pada partai pendukungnya bahwa dirinya bukanlah orang yang memiliki kecukupan finansial untuk membiayai pencalonannya dalam pilkada dan mengetuk hati para pendukungnya yang tulus ikhlas.

“Saya mendiskusikan itu dengan masing-masing partai politik pendukung, tapi sama sekali tidak ada pembicaraan tentang mahar,” katanya. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
tewas

Wakapolres Labuhanbatu Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Upaya pencarian Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra di perairan Sei Berombang, Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, membuahkan hasil. Namun tim gabungan...
narkoba

Polisi Langkat Ringkus Pembawa 20 Kilogram Ganja

LANGKAT, SERUJI.CO.ID - Aparat polisi Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meringkus tersangka pembawa 20 kilogram ganja dari Aceh dengan tujuan hendak dipasarkan di Kota...
narkoba

Polisi Langkat Ringkus Pelaku Pembawa Bungkusan Berisi Sabu-Sabu

LANGKAT, SERUJI.CO.ID - Aparat satuan Kepolisian Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meringkus dan mengamankan tersangka yang kedapatan membawa satu bungkusan besar sabu-sabu dari dalam bus...

BI Nilai Ekonomi Nasional Tetap Solid

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Bank Indonesia menilai bahwa perekonomian nasional masih tetap solid ditopang kondisi domestik dan eksternal yang masih baik. "Domestik baik, didukung investasi dalam...

Polres Lebak Jamin Bebas Miras dan Narkoba

LEBAK, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Lebak menjamin bebas dari minuman keras dan peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang atau narkoba di daerah itu dengan mengoptimalkan...