Soal Negara Bisa Punah. PBB: Prabowo Takabur Seperti Megaloman

2
86
  • 23
    Shares
Politikus PBB, Sukmo Harsono

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Partai Bulan Bintang (PBB) mengkritik pernyataan calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto soal negara ini bisa punah jika ia kalah dalam Pilpres 2019. PBB menganggap Prabowo takabur, karena merasa yang paling bisa dalam mengurus negara.

“Kesannya sangat takabur statement itu dan sangat angkuh, karena merasa paling hebat sendiri, seperti Megaloman,” kata Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (18/12).

Sukmo menilai Prabowo buruk dalam beretorika. Soal negara punah, Sukmo menegaskan negara ini dikelola dan dibangun oleh rakyat beserta pemerintah.

“Jika kita mencermati pidato capres Prabowo soal negara punah jika ia kalah dalam Pilpres 2019 adalah cermin betapa buruknya cara retorika beliau. Seolah hanya Prabowo sendiri yang bisa ngurus negara ini, padahal negara ini dibangun oleh rakyat dan unsur legislatif, baik pusat dan daerah, juga yudikatif, TNI, dan Polri juga semua umat beragama,” pungkasnya..

Baca juga: Soal “Negara Bisa Punah”, Gerindra: Kalau Dengarnya Tak Utuh Bisa Salah Paham

Sebelumnya, Prabowo dalam pidato politiknya dalam acara Konferensi Nasional Partai Gerinda yang digelar di Sentul International Convention Center, Senin (17/12) menyebut Indonesia bisa punah jika dirinya dan pasangannya Sandiaga Uno kalah dalam Pilpres 2019.

Prabowo beralasan kepunahan itu karena makin tingginya ketimpangan sosial akibat langkah keliru yang diambil elite berkuasa. Sehingga ia menilai sistem pemerintahan saat ini dalam kondisi kritis dan genting.

“Kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah negara ini bisa punah,” kata Prabowo. (SU05)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU