Selain Puti Soekarno, Masih Ada Calon Yang Belum Serahkan LHKPN


SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Diantara kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, ternyata selain Puti Soekarno, masih ada calon yang belum menyerahkan tanda terima Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Tidak hanya satu saja (Puti Guntur, red) yang belum melengkapi syarat calon, seperti tanda terima LHKPN. Namun, masih ada calon lain yang juga belum memenuhi persyaratan, khususnya LHKPN. Masih berupa pernyataan,” ungkap Divisi Teknis Komisioner KPU Jatim, Muhammad Arbayanto, di kantornya, Senin (15/1).

Namun, Arbayanto enggan menyebutkan nama saat ditanya siapa calon yang belum menyerahkan LHKPN.

Lebih lanjut, Arbayanto mengatakan, berhubung tanda terima LHKPN dari KPK belum diserahkan, KPU memberikan konsekuensi berupa Surat Pernyataan bermaterai, yang berbunyi bahwa sudah melaporkan Hak Kekayaan, namun masih diproses KPK.

Pihaknya memberikan batas waktu penyerahan, paling lambat tanggal 20 Januari.

“Jika ada calon yang sudah melaporkan harta kekayaannya ke KPK tapi belum memperoleh tanda terima, maka yang bersangkutan tetap ada jalan keluarnya, Dan dimasa perbaikan mereka harus menyerahkan kekurangannya pada batas waktu yang sudah ditentukan. Tapi jika tidak, calon tersebut harus diganti atau gugur, dan hal itu sudah disampaikan kepada kedua paslon tersebut,” terangnya. (Devan/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close