Selain Puti Soekarno, Masih Ada Calon Yang Belum Serahkan LHKPN

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Diantara kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, ternyata selain Puti Soekarno, masih ada calon yang belum menyerahkan tanda terima Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Tidak hanya satu saja (Puti Guntur, red) yang belum melengkapi syarat calon, seperti tanda terima LHKPN. Namun, masih ada calon lain yang juga belum memenuhi persyaratan, khususnya LHKPN. Masih berupa pernyataan,” ungkap Divisi Teknis Komisioner KPU Jatim, Muhammad Arbayanto, di kantornya, Senin (15/1).

Namun, Arbayanto enggan menyebutkan nama saat ditanya siapa calon yang belum menyerahkan LHKPN.

Lebih lanjut, Arbayanto mengatakan, berhubung tanda terima LHKPN dari KPK belum diserahkan, KPU memberikan konsekuensi berupa Surat Pernyataan bermaterai, yang berbunyi bahwa sudah melaporkan Hak Kekayaan, namun masih diproses KPK.

Pihaknya memberikan batas waktu penyerahan, paling lambat tanggal 20 Januari.

“Jika ada calon yang sudah melaporkan harta kekayaannya ke KPK tapi belum memperoleh tanda terima, maka yang bersangkutan tetap ada jalan keluarnya, Dan dimasa perbaikan mereka harus menyerahkan kekurangannya pada batas waktu yang sudah ditentukan. Tapi jika tidak, calon tersebut harus diganti atau gugur, dan hal itu sudah disampaikan kepada kedua paslon tersebut,” terangnya. (Devan/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER