Prabowo Sebut “Negara Bisa Punah”, Fahri Hamzah Usul Jadi Tema Debat Capres

0
102
  • 24
    Shares
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. (foto:Herdi S/SERUJI)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –¬†Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai tema pidato calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto soal ‘negara bisa punah’ akan menjadi hal yang seru untuk dijadikan perdebatan. Bahkan Fahri menginginkan tema pidato Prabowo tersebut menjadi salah satu topik dalam debat capres-cawapres mendatang.

Hal tersebut disampaikan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu lewat akun twitternya, @FahriHamzah, Selasa (18/12).

“Ingin memancing perdebatan ilmiah tentang tema pidato capres Prabowo soal ‘Negara bisa punah’ tapi siapa yang bisa menanggapinya secara ilmiah ya? Karena tema ini seharusnya judul besar dalam debat Capres 2019 ini. Pilpres 2019 akan seru kalau ini jadi perdebatan,” kata Fahri.

Kemudian Fahri menyindir masyarakat dan pihak-pihak yang menanggapi negatif pidato Prabowo soal ‘negara bisa punah’. Menurutnya, masyarakat yang nyinyir terhadap pernyataan Prabowo itu adalah mereka yang tak bisa berpikir. Sebab kata Fahri, pernyataan Prabowo itu ada hubungannya dengan ketimpangan ekonomi.

“Di masyarakat awam, belum terlalu dipahami bahwa antara ketimpangan ekonomi dan Negara Punah ada hubungannya. Itulah sebabnya pidato Prabowo bukan membawa kajian yang serius malah dicibir. Termasuk dari yang rada bisa mikir. Kecuali kalau semua sudah gak mikir. #NegaraBisaPunah,” ujarnya.

Baca juga: Prabowo: Kalau Kita Kalah di Pilpres, Negara Ini Bisa Punah

Sebelumnya, Prabowo dalam pidato politiknya dalam acara Konferensi Nasional Partai Gerinda yang digelar di Sentul International Convention Center, Senin (17/12) menyebut Indonesia bisa punah jika dirinya dan pasangannya Sandiaga Uno kalah dalam Pilpres 2019.

Prabowo beralasan kepunahan itu karena makin tingginya ketimpangan sosial akibat langkah keliru yang diambil elite berkuasa. Sehingga ia menilai sistem pemerintahan saat ini dalam kondisi kritis dan genting.

“Kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah negara ini bisa punah,” kata Prabowo. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU