Pidato AHY Tak Sebut Prabowo, KH Ma’ruf: Akan Makin Banyak Kader Demokrat Dukung 01

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin yakin akan makin banyak kader-kader Partai Demokrat yang akan mendukung paslon nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Hal itu disampaikan KH Ma’ruf menyikapi isi pidato yang disampaikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang berisi pesan rekomendasi untuk presiden mendatang, namun tidak menyebut nama capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Menurut mantan Rais Aam PBNU ini, lewat isi pidato tersebut AHY seolah ingin menegaskan bahwa Partai Demokrat berada di tengah dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Kita berterima kasih ya, dia berada di tengah. Sehingga orang-orang yang kemudian mendukung kami (kader Demokrat, red) menjadi tidak merasa ada ancaman,” kata KH Ma’ruf kepada wartawan di kediamannya di Jakarta, Sabtu (2/3).

Dengan kondisi tersebut, imbuhnya, kader Demokrat yang selama ini ingin mendukung Jokowi-KH Ma’ruf akan makin berani menunjukkan pilihan politiknya.

“Akan makin banyak nanti orang Demokrat yang ikut ke 01,” ujarnya.

KH Ma’ruf menilai, Pidato AHY yang tidak menyebut paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga di dalam pidatonya, sebagai tanda bahwa Demokrat mendukung paslon 01.

“Saya inginnya begitu ya. Saya ingin begitu,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pidato politiknya yang berjudul “Rekomendasi Demokrat untuk Presiden Indonesia Mendatang” tidak menyebut sama sekali nama Prabowo maupun Sandiaga.

Pidato AHY tersebut disampaikan di DJakarta Theatre, Jumat (1/3) di hadapan pengurus DPP dan kader partai Demokrat, usai AHY menerima mandat penugasan pemenangan Pemilu 2019 dari SBY.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Soal Islam Nusantara

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Menko Puan Maharani Dapat Kehormatan Saksikan Prosesi Pembuatan Kiswah Ka’bah

Diungkapkan Agus Maftuh, hadiah tersebut berupa kesempatan menyaksikan dari dekat prosesi pembuatan Kiswah atau kain penutup Ka’bah di Mekkah al-Mukarramah, pada Senin (29/4) lalu.