Perangkat Desa Tolak Emil Dardak Maju di Pilgub Jatim 2018

0
690
Emil Dardak
Emil Dardak (3 dari kiri) saat hadiri diskusi publik di Surabaya, Rabu (25/10/2017). (Foto: SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) menolak munculnya nama dua bupati yang akan maju di Pilgub Jatim. Dua bupati tersebut adalah Bupati Trenggalek Emil Dardak dan Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni yang saling berebut untuk menjadi wakil bacagub Khofifah Indar Parawansa.

“Masyarakat di desa mendengar Bupatinya maju merasa keberatan,” ungkap Ketua Umum PPDI, Mujito saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (9/11).

Diungkapkan oleh Mujito, dua Bupati tersebut belum memiliki pengalaman yang cukup untuk memimpin provinsi sebesar Jatim.

“Pak De Karwo saja dua periode dan dinilai berhasil memimpin Jatim saja masih memiliki kekurangan. Apalagi dua bupati tersebut yang belum berhasil memimpin daerahnya sudah maju di Pilgub Jatim,” ujarnya.

Menurut Mujito, Bupati Trenggalek  Emil Dardak masih muda dan masih panjang kariernya. Jauh lebih baik menyelesaikan satu periode pemerintahannya sebelum naik ke provinsi.

“Buktikan dulu kerja-kerja untuk masyarakat Trenggalek. Tidak bisa menjadi kepala daerah itu hanya mengandalkan ganteng atau istrinya yang artis seperti saat kampanye lalu,” kata Mujito.

Masyarakat, lanjutnya, berharap Emil Dardak menyelesaikan tugasnya di Trenggalek.

“Tunggu satu periode lah. Permintaan dari masyarakat di Trenggalek sudah jelas, minta beliau Jangan maju pilgub dulu. Masih terlalu baru dan belum kelihatan kinerjanya,” paparnya.

Alasan masyarakat itu, kata Mujito, sangat masuk akal dan wajar, karena masyarakat sudah memilih bupati dengan harapan ada perubahan di daerahnya, terutama di desanya.

“Apalagi di daerah Mataraman itu, lebih dikenal dengan urusan etika kesantunan, ketika sudah minta dipilih di pilbub 2015 lalu, maka konsekuensinya adalah manfaat selama 5 tahun periode kepemimpinan. Masyarakat masih ingat janji-janji para bupati itu, dan itu belum satupun terealisasi. Ini kok malah mau maju gubernur,” tandasnya. (Setya/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
KPU

Lima Bakal Caleg DPR Ditemukan KPU Merupakan Mantan Koruptor

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan lima bakal calon anggota Legislatif (Bacaleg) DPR yang didaftarkan partai politik merupakan mantan narapidana kasus korupsi. "Berdasarkan...

Fasilitas Tidak Standar di Sukamiskin Dibenarkan Dirjen PAS

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami membenarkan adanya fasilitas bagi narapidana korupsi yang tidak sesuai standar di...
Febri Diansyah

Kalapas Sukamiskin Diketahui Terang-Terangan Minta Mobil dan Uang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein secara terang-terangan meminta mobil, uang dan sejenisnya...
kpk, komisi pemberantasan korupsi

KPK Temukan Penyalahgunaan Fasilitas Berobat di Sukamiskin

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menemukan dugaan penyalahgunaan fasilitas berobat narapidana dalam proses penanganan kasus di Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat. "Kami...

Dugaan Narapidana Sukamiskin Keluar Lapas Sedang Didalami Kemkumham

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) mendalami adanya dugaan narapidana korupsi di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, dapat masuk dan keluar lapas dengan...