Pengumuman LHKPN Paslon Pilgub Jatim, Khofifah Memiliki Harta Terbanyak

SURABAYA, SERUJI.CO.ID –┬áKomisi Pemilihan Umum Jawa Timur mengumumkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan bertarung pada pemilihan kepala daerah setempat.

“Kami menyampaikan pengumuman LHKPN yang dilaporkan semua calon, dan sekarang diumumkan hasilnya ke publik,” ujar Ketua KPU Jatim Eko Sasmito usai Pembekalan Antikorupsi dan Deklarasi LHKPN Calon Kepala Daerah se-Jatim di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Kamis (12/4).

Pada kesempatan tersebut, ia mengumumkan daftar harta kekayaan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Rinciannya, pertama Khofifah Indar Paranwasa sesuai tanggal pelaporan 15 Januari 2018, total harta yang dimilikinya mencapai Rp23.552.699.762, sedangkan Emil Dardak sesuai tanggal pelaporan sama yaitu Rp8.254.061.762.

Kemudian, total harta yang dimiliki Saifullah Yusuf sesuai tanggal pelaporan 5 Januari 2018 mencapai Rp17.598.885.769, sedangkan harta Puti Guntur Soekarno sesuai tanggal pelaporan 12 Januari 2018 mencapai Rp1.865.423.077.

“Laporan harta kekayaan semua calon setelah melalui beberapa proses pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” ucap mantan Ketua KPU Kota Surabaya tersebut.

Sementara itu, turut hadir pada acara deklarasi pengumuman LHKPN Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan dan Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, serta dua pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim 2018.

Pilkada Jatim yang digelar pada 27 Juni 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Pasangan nomor 1 merupakan usungan dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura, dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS, dan Gerindra. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo, Jokowi dan Massa

Bila peristiwa 212 yang penuh makna direvisi pada versi pengkerdilan, sebuah perubahan sosial yang akan terjadi setelahnya sulit diprediksi. Itu seperti terjadi beberapa waktu sebelum keruntuhan rezim Suharto dua dekade lalu.

Negeri Bohong

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER