Pemuda dan Mahasiswa Pagaralam Gelar Aksi Peduli Rohingya

PAGARALAM – Tragedi kemanusiaan yang terjadi terhadap Muslim Rohingnya di Myanmar mengundang keprihatinan dunia. Demikian juga pemuda dan mahasiswa di Kota Pagaralam. Lebih dari 100 orang Gabungan dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Kota Pagaralam menggelar aksi turun ke jalan pada Rabu (13/9), untuk penggalangan dana, sebagai bentuk solidaritas sesama muslim sekaligus bentuk kepedulian terhadap penderitaan yang dialami Muslim Rohingya.

Aksi penggalangan dana yang bertema “Besemah Peduli Rohingya”, dilakukan di dua titik yang berbeda yaitu di pertigaan lampu merah jam gadang Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Pagaralam Utara dan Pasar Dempo Permai yang dimulai dari depan Masjid Agung Kota Pagaralam.

Koordinator aksi penggalangan dana, Doni Putra Sakti  mengatakan aksi ini merupakan wujud dari kepedulian terhadap sesama Muslim yang di perlakukan tidak manusiawi oleh militer dan Biksu di Myanmar.

“Sebagai sesama Muslim, kita wajib peduli terhadap penderitaan saudara kita di Rohingya. Tentara dan biksu Myanmar membunuh, memperkosa dan menghancurkan apa saja yang mereka temui di perkampungan saudara-saudara muslim kita disana,” ujar Doni.

Doni menjelaskan bahwa hasil dari sumbangan masyarakat ini akan langsung disalurkan kepada  masyarakat Rohingya.

“Sumbangan yang terkumpul baik berupa dana ataupun kebutuhan pengungsi lainya, akan kita kirim langsung kepada masyarakat Rohingya melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap -red) pusat. Kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa meringankan penderitaan saudara – saudara kita di disana,” jelasnya.

Sementara itu pengendara yang melintas dilokasi aksi, Lidya fitriana (21), mengapresiasi kegiatan penggalangan dana tersebut.

“Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh gabungan Organisasi Kepemudaan dan mahasiswa Kota Pagaralam ini. Hal ini merupakan salah satu aksi nyata untuk meringankan penderitaan saudara kita sesama muslim, harapan saya semoga kepedulian masyarakat Kota Pagaralam bisa sampai kepada mereka yang membutuhkan,” kata Lidya.

(Lian/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER