Minta Prabowo Tunjuk Elite Yang Akan Bagi Uang 17 April, Wiranto: Buktikan, Jangan Asal Ucap


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto meminta calon Presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto untuk menunjukkan siapa elite yang ia sebut akan bagi-bagi uang dan sembako menjelanng hari pencoblosan Pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

“Elite politik itu siapa? Tunjuk,” kata Wiranto kepada wartawan di Istana Presiden di Jakarta, Selasa (26/2).

Menurut Wiranto, Prabowo tidak bisa hanya asal berucap, harus tunjukkan siapa elite yang dimaksud, dan sampaikan pada pihak terkait disertai bukti-buktinya.

“Ndak bisa membabi-buta seperti itu. Tunjuk, siapa elitenya? Uangnya berapa? Ada (bukti) rencananya atau bagaimana? (Rencana) lewat rekaman atau pernyataan siapa?” ujarnya.

Ditegaskan Wiranto, jika Prabowo mengungkapkan siapa elite yang dimaksud, ia siap menindaklanjuti dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku, apakah lewat kepolisian, ataupun Bawaslu..

Namun, Jika Prabowo tidak bisa menunjukkan siapa yang ia sebut elite tersebut karena tidak memiliki buktinya, maka Wiranto meminta Prabowo agar tidak asal berucap yang justru akan menimbulkan keresahan dan kekacauan di tengah masyarakat.

“Jangan sampai menimbulkan kekacauan dengan pernyataan-pernyataan yang sifatnya mengancam dan membuat ketakutan. Itu tidak betul,” tegas Wiranto.

Wiranto juga kembali menekankan, bahwa untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan bermartabat bukan hanya tugas pemerintah dan penyelenggara Pemilu tapi juga semua pihak yang terlibat.

Diberitakan sebelumnya, saat menyampaikan orasi politik di hadapan massa di GOR Kesenian Majapahit, di Kota Mojokerto, pada Ahad (24/2), capres nomor urut 02, Prabowo sempat mengungkap bahwa akan ada elite yang membagi-bagikan uang menjelang hari pencoblosan 17 April.

“Nanti, menjelang tanggal 17, mereka sudah punya niat bagi-bagi uang, bagi-bagi sembako, bagi-bagi ini, bagi-bagi itu. Saudara-saudara sekalian, itu uang rakyat Indonesia sendiri,” kata Prabowo tanpa menyebut siapa elite yang ia maksud.

Editor:Hrn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Manfaat Belerang untuk Mengobati Berbagai Masalah Kulit

Pantas saja banyak orang yang gemar berkunjung ke pemandian air panas. Ternyata ini manfaat belerang untuk kulit.
close