Minta Prabowo Tunjuk Elite Yang Akan Bagi Uang 17 April, Wiranto: Buktikan, Jangan Asal Ucap

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto meminta calon Presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto untuk menunjukkan siapa elite yang ia sebut akan bagi-bagi uang dan sembako menjelanng hari pencoblosan Pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

“Elite politik itu siapa? Tunjuk,” kata Wiranto kepada wartawan di Istana Presiden di Jakarta, Selasa (26/2).

Menurut Wiranto, Prabowo tidak bisa hanya asal berucap, harus tunjukkan siapa elite yang dimaksud, dan sampaikan pada pihak terkait disertai bukti-buktinya.

“Ndak bisa membabi-buta seperti itu. Tunjuk, siapa elitenya? Uangnya berapa? Ada (bukti) rencananya atau bagaimana? (Rencana) lewat rekaman atau pernyataan siapa?” ujarnya.

Ditegaskan Wiranto, jika Prabowo mengungkapkan siapa elite yang dimaksud, ia siap menindaklanjuti dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku, apakah lewat kepolisian, ataupun Bawaslu..

Namun, Jika Prabowo tidak bisa menunjukkan siapa yang ia sebut elite tersebut karena tidak memiliki buktinya, maka Wiranto meminta Prabowo agar tidak asal berucap yang justru akan menimbulkan keresahan dan kekacauan di tengah masyarakat.

“Jangan sampai menimbulkan kekacauan dengan pernyataan-pernyataan yang sifatnya mengancam dan membuat ketakutan. Itu tidak betul,” tegas Wiranto.

Wiranto juga kembali menekankan, bahwa untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan bermartabat bukan hanya tugas pemerintah dan penyelenggara Pemilu tapi juga semua pihak yang terlibat.

Diberitakan sebelumnya, saat menyampaikan orasi politik di hadapan massa di GOR Kesenian Majapahit, di Kota Mojokerto, pada Ahad (24/2), capres nomor urut 02, Prabowo sempat mengungkap bahwa akan ada elite yang membagi-bagikan uang menjelang hari pencoblosan 17 April.

“Nanti, menjelang tanggal 17, mereka sudah punya niat bagi-bagi uang, bagi-bagi sembako, bagi-bagi ini, bagi-bagi itu. Saudara-saudara sekalian, itu uang rakyat Indonesia sendiri,” kata Prabowo tanpa menyebut siapa elite yang ia maksud.

Editor:Hrn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

TERPOPULER