LSI Denny JA : Duet Ahok-Djarot Unggul di Pemilih Non-Muslim

JAKARTA – Lingkar Survei Indonesia Denny Januar Ali (LSI Denny JA) mempublikasikan hasil survei mereka terkait elektabilitas dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, hari ini, Selasa (7/3). Hasilnya pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungguli pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot Syaiful Hidayat, dengan selisih 9 persen lebih.

“Untuk sementara sebelum kampanye adalah Anies-Sandi dengan angka 49,7 persen, Ahok-Djarot 40,5 persen suara, dan undecided voters ada di angka 9,8 persen,” kata Peneliti LSI Adjie Alfaraby di Jakarta pada hari ini, Selasa (7/3).

Selain itu, hasil survei LSI Denny JA berdasarkan sentimen agama terlihat pasangan Ahok-Djarot mengungguli telak pasangan Anies-Sandiaga di pemilih non-muslim. Sementara pasangan Anies-Sandiga unggul tipis di pemilih Muslim.

Lebih lanjut Adjie memaparkan, dari 400 responden sebanyak 79,20 persen muslim, dan 20,8 persen non-muslim. Dari pemilih Muslim Anies-Sandi mendapatkan dukungan 55,04 persen, sisanya sebanyak 44,96 persen memilih Ahok-Djarot.

Sementara dari pemilih non-muslim, Ahok-Djarot mendapat dukungan penuh sebanyak 86,58 persen, dibanding Anies-Sandi yang hanya mendapatkan 13,42 persen dukungan.

Survei ini menggunakan metode multistage random sampling melalui wawancara tatap muka dengan 400 responden. Margin of error dari survei ini adalah 4,8 persen. Survei digelar sebelum kampanye Pilgub DKI putaran kedua yakni pada 27 Februari sampai 3 Maret 2017. Dari hasil survei elektabilitas tersebut, persaingan masih cukup ketat untuk memperebutkan undecided voters sebanyak 9,8 persen.

EDITOR: Harun S

 

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Salah Besar Bila Disebut Konflik Agraria Tidak Ada 3 Tahun Terakhir, Berikut Datanya

Pendapat Guru Besar hukum terkait pernyataan capres nomor urut 01, Jokowi soal tidak adanya sengketa lahan dalam kurun 3 tahun ini di proyek infrastruktur.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama