LSI Denny JA : Duet Ahok-Djarot Unggul di Pemilih Non-Muslim

4
692
  • 298
    Shares
Calon gubernur DKI Jakarta 2017, Ahok dan Anies Baswedan.

JAKARTA – Lingkar Survei Indonesia Denny Januar Ali (LSI Denny JA) mempublikasikan hasil survei mereka terkait elektabilitas dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, hari ini, Selasa (7/3). Hasilnya pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungguli pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot Syaiful Hidayat, dengan selisih 9 persen lebih.

“Untuk sementara sebelum kampanye adalah Anies-Sandi dengan angka 49,7 persen, Ahok-Djarot 40,5 persen suara, dan undecided voters ada di angka 9,8 persen,” kata Peneliti LSI Adjie Alfaraby di Jakarta pada hari ini, Selasa (7/3).

Selain itu, hasil survei LSI Denny JA berdasarkan sentimen agama terlihat pasangan Ahok-Djarot mengungguli telak pasangan Anies-Sandiaga di pemilih non-muslim. Sementara pasangan Anies-Sandiga unggul tipis di pemilih Muslim.

Loading...

Lebih lanjut Adjie memaparkan, dari 400 responden sebanyak 79,20 persen muslim, dan 20,8 persen non-muslim. Dari pemilih Muslim Anies-Sandi mendapatkan dukungan 55,04 persen, sisanya sebanyak 44,96 persen memilih Ahok-Djarot.

Sementara dari pemilih non-muslim, Ahok-Djarot mendapat dukungan penuh sebanyak 86,58 persen, dibanding Anies-Sandi yang hanya mendapatkan 13,42 persen dukungan.

Survei ini menggunakan metode multistage random sampling melalui wawancara tatap muka dengan 400 responden. Margin of error dari survei ini adalah 4,8 persen. Survei digelar sebelum kampanye Pilgub DKI putaran kedua yakni pada 27 Februari sampai 3 Maret 2017. Dari hasil survei elektabilitas tersebut, persaingan masih cukup ketat untuk memperebutkan undecided voters sebanyak 9,8 persen.

EDITOR: Harun S

 

Langganan berita lewat Telegram
loading...

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU