Kunjungi Sumenep, Kiai Sepuh Doakan Gus Ipul Jadi Gubernur

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Kunjungan calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ke Sumenep diawali dengan bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Nurul Huda, Pekamban Laok, Pragaan, Sumenep, Senin (26/3).

Di tempat tersebut, Gus Ipul bertemu dengan pengasuh pesantren tersebut, KH R Imron Syahruddin. Kiai Imron adalah salah satu Kiai sepuh yang kini telah berusia 96 tahun.
Beliau juga merupakan keponakan Almarhum Kiai Asad Syamsul Arifin, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah di Desa Sukorejo, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, yang juga mantan Dewan Pembina PBNU.

Meskipun telah berusia hampir satu abad, kiai Imron masih antusias untuk bertemu dan menyampaikan amanat kepada calon Gubernur yang berpasangan dengan cawagub, Puti Guntur Soekarno ini.

Secara spesifik, Kiai Imron memesankan tiga hal.

“Tolong jadilah pemimpin yang cinta Allah (agama), cinta tanah air, dan cinta rakyat,” ujar Kiai Imron di hadapan Gus Ipul.

Lantas kiai Imron mengutip penggalan bunyi Firman Allah dalam Al-Quran. “Dunia ini haruslah dipimpin oleh-oleh orang yang sholeh bukan Sholihah,” terangnya.

Usai memberikan amanat, Kiai Imron lantas membacakan doa kepada Gus Ipul. “Semoga menjadi pemimpin yang amanah dan mampu melahirkan program kebaikan untuk rakyat. Gus Ipul pasti akan menang jadi gubernur Jatim,” katanya.

Tak cukup dengan membacakan doa dan menitipkan program, kiai Imron juga mengajak Gus Ipul dan para jemaah yang hadir di pertemuan ini menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Mendapat amanah tersebut, Gus Ipul berkomitmen untuk mengimplementasikannya dalam beberapa program pembangunan Madura.

“Kami berterimakasih dengan dukungan serta petuah beliau. Implementasi petuah beliau Insya Allah kami tuangkan dalam beberapa program,” ungkap Gus Ipul.

Salah satunya, Gus Ipul menyiapkan Program Satria Madura (Satu Triliun untuk Madura di tiap tahunnya).

Melalui program ini diharapkan percepatan pembangunan Madura bisa dimaksimalkan
Bahkan untuk memastikan program tersebut berjalan, Gus Ipul pun siap untuk berkantor di Madura.

Selain diikuti oleh pengurus dan jemaah pondok setempat, Bupati Sumenep dua periode (2000-2005, 2005-2010), Ramdhan Siradj juga tampak hadir dalam pertemuan ini. (Devan/Hrn)

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

KUNTUM KHAIRA UMMATIN

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.