Kunjungi Sumenep, Kiai Sepuh Doakan Gus Ipul Jadi Gubernur

5
32
Gus Ipul ke sumenep
Cagub Jatim Saifullah Yusuf Saat bersama KH R Imron Syahruddin di Ponpes Nuruh Huda Sumenep, Senin (26/3/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Kunjungan calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ke Sumenep diawali dengan bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Nurul Huda, Pekamban Laok, Pragaan, Sumenep, Senin (26/3).

Di tempat tersebut, Gus Ipul bertemu dengan pengasuh pesantren tersebut, KH R Imron Syahruddin. Kiai Imron adalah salah satu Kiai sepuh yang kini telah berusia 96 tahun.
Beliau juga merupakan keponakan Almarhum Kiai Asad Syamsul Arifin, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah di Desa Sukorejo, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, yang juga mantan Dewan Pembina PBNU.

Meskipun telah berusia hampir satu abad, kiai Imron masih antusias untuk bertemu dan menyampaikan amanat kepada calon Gubernur yang berpasangan dengan cawagub, Puti Guntur Soekarno ini.

Secara spesifik, Kiai Imron memesankan tiga hal.

“Tolong jadilah pemimpin yang cinta Allah (agama), cinta tanah air, dan cinta rakyat,” ujar Kiai Imron di hadapan Gus Ipul.

Lantas kiai Imron mengutip penggalan bunyi Firman Allah dalam Al-Quran. “Dunia ini haruslah dipimpin oleh-oleh orang yang sholeh bukan Sholihah,” terangnya.

Usai memberikan amanat, Kiai Imron lantas membacakan doa kepada Gus Ipul. “Semoga menjadi pemimpin yang amanah dan mampu melahirkan program kebaikan untuk rakyat. Gus Ipul pasti akan menang jadi gubernur Jatim,” katanya.

Tak cukup dengan membacakan doa dan menitipkan program, kiai Imron juga mengajak Gus Ipul dan para jemaah yang hadir di pertemuan ini menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Mendapat amanah tersebut, Gus Ipul berkomitmen untuk mengimplementasikannya dalam beberapa program pembangunan Madura.

“Kami berterimakasih dengan dukungan serta petuah beliau. Implementasi petuah beliau Insya Allah kami tuangkan dalam beberapa program,” ungkap Gus Ipul.

Salah satunya, Gus Ipul menyiapkan Program Satria Madura (Satu Triliun untuk Madura di tiap tahunnya).

Melalui program ini diharapkan percepatan pembangunan Madura bisa dimaksimalkan
Bahkan untuk memastikan program tersebut berjalan, Gus Ipul pun siap untuk berkantor di Madura.

Selain diikuti oleh pengurus dan jemaah pondok setempat, Bupati Sumenep dua periode (2000-2005, 2005-2010), Ramdhan Siradj juga tampak hadir dalam pertemuan ini. (Devan/Hrn)

loading...

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

PPP Klaim Elektabilitas Jokowi Tetap Aman Walau Tidak Sampai 60%

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Elektabilitas Jokowi sebagai petahana yang belum mencapai 60 persen, dinilai berbagai pengamat belumlah aman untuk memenangkan kontestansi Pilpres 2019 mendatang. Namun bagi...

Mei, Ulama Dunia akan Hadiri KTT di Bogor

SOLO, SERUJI.CO.ID - Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban Din Syamsudin mengemukakan, Indonesia akan menjadi tuan rumah Konsultasi Tingkat...

DPRD Dukung Rencana Pemerintah Datangkan 200 Dosen Asing

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - DPRD Jatim mendukung rencana Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk mendatangkan 200 dosen asing ke Indonesia. Dukungan tersebut diberikan dengan...

PA GMNI: Pakde Karwo Berpesan Menangkan Gus Ipul di Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) siap memenangkan pasangan calon Gubernur Jatim nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti...

Polisi: Penindakan Kendaraan Kader PDIP Sesuai Aturan

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Arman Achdiat mengatakan, penindakan dalam bentuk tilang terhadap mobil dengan pelat nomor polisi "MAN...