Kunjungi Sumenep, Kiai Sepuh Doakan Gus Ipul Jadi Gubernur

5
69
Gus Ipul ke sumenep
Cagub Jatim Saifullah Yusuf Saat bersama KH R Imron Syahruddin di Ponpes Nuruh Huda Sumenep, Senin (26/3/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Kunjungan calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ke Sumenep diawali dengan bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Nurul Huda, Pekamban Laok, Pragaan, Sumenep, Senin (26/3).

Di tempat tersebut, Gus Ipul bertemu dengan pengasuh pesantren tersebut, KH R Imron Syahruddin. Kiai Imron adalah salah satu Kiai sepuh yang kini telah berusia 96 tahun.
Beliau juga merupakan keponakan Almarhum Kiai Asad Syamsul Arifin, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah di Desa Sukorejo, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, yang juga mantan Dewan Pembina PBNU.

Meskipun telah berusia hampir satu abad, kiai Imron masih antusias untuk bertemu dan menyampaikan amanat kepada calon Gubernur yang berpasangan dengan cawagub, Puti Guntur Soekarno ini.

Secara spesifik, Kiai Imron memesankan tiga hal.

“Tolong jadilah pemimpin yang cinta Allah (agama), cinta tanah air, dan cinta rakyat,” ujar Kiai Imron di hadapan Gus Ipul.

Lantas kiai Imron mengutip penggalan bunyi Firman Allah dalam Al-Quran. “Dunia ini haruslah dipimpin oleh-oleh orang yang sholeh bukan Sholihah,” terangnya.

Usai memberikan amanat, Kiai Imron lantas membacakan doa kepada Gus Ipul. “Semoga menjadi pemimpin yang amanah dan mampu melahirkan program kebaikan untuk rakyat. Gus Ipul pasti akan menang jadi gubernur Jatim,” katanya.

Tak cukup dengan membacakan doa dan menitipkan program, kiai Imron juga mengajak Gus Ipul dan para jemaah yang hadir di pertemuan ini menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Mendapat amanah tersebut, Gus Ipul berkomitmen untuk mengimplementasikannya dalam beberapa program pembangunan Madura.

“Kami berterimakasih dengan dukungan serta petuah beliau. Implementasi petuah beliau Insya Allah kami tuangkan dalam beberapa program,” ungkap Gus Ipul.

Salah satunya, Gus Ipul menyiapkan Program Satria Madura (Satu Triliun untuk Madura di tiap tahunnya).

Melalui program ini diharapkan percepatan pembangunan Madura bisa dimaksimalkan
Bahkan untuk memastikan program tersebut berjalan, Gus Ipul pun siap untuk berkantor di Madura.

Selain diikuti oleh pengurus dan jemaah pondok setempat, Bupati Sumenep dua periode (2000-2005, 2005-2010), Ramdhan Siradj juga tampak hadir dalam pertemuan ini. (Devan/Hrn)

loading...

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...