Kunjungi Blitar, Puti Guntur Gaet Suara Pemilih Perempuan

BLITAR, SERUJI.CO.ID – Kampanye di Kanigoro, Kabupaten Blitar, calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor 2, Puti Guntur Soekarno, memasuki suara pemilih perempuan. Puti memperkuat isu pemberdayan ekonomi keluarga dan memperkuat UMKM.

“Gus Ipul dan saya memberi perhatian besar terhadap penguatan ekonomi kaum perempuan. Kami punya komitmen memperkuat UMKM, dengan bantuan modal dan pendampingan kerja,” kata Puti Guntur saat bertemu ibu-ibu penggiat koperasi dan eks-Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pernah bekerja di luar negeri, Ahad (8/4).

Menurut survei Indo Barometer, yang dirilis Selasa (3/4) pekan lalu di Jakarta, salah satu kekuatan Puti Guntur terletak pada pemilih perempuan. Sebanyak 100 persen responden memilih Puti Guntur karena alasan sama-sama perempuan.

Seharian ini, Puti bergerak ke kabupaten dan kota Blitar. Ia didampingi Bupati Blitar Rijanto dan Wakil Bupati Marhaenis, yang cuti untuk mendampingi kampanye Puti.

Kota Blitar juga sangat lekat di hati Puti. Di kota kecil itulah kakeknya, Bung Karno,dimakamkam.

“Salam untuk warga Blitar. Kota ini selalu terhubung kuat dengan hati keluarga Bung Karno,” kata Puti.

Kepada Puti, ibu-ibu penggiat koperasi dan eks-TKI di Blitar menunjukkan hasil kerja kreatif mereka. Salah satunya, batik. Puti mengamati satu per satu karya mereka.

“Sudah bagus, baik kualitas maupun motif. Ibu-ibu punya banyak kesempatan untuk meningkatkan motif kreatifnya. Bisa dikolaborasi dengan mendatangkan seniman dan desainer,” kata Puti Guntur.

Mendapat penjelasan itu, salah seorang pengrajin batik Eni Suciwati merasa senang. Batik adalah warisan leluhur. Dan, setiap daerah memiliki ciri khasnya.

“Kami tunggu Mbak Puti mendatangkan seniman dan desainer,” kata Eni.

Blitar terletak di kawasan selatan Jawa Timur, yang membentang dari Pacitan hingga Banyuwangi. Kawasan Selatan ini menyumbang pekerja migran yang besar ke luar negeri.

Di Kabupaten Blitar, para eks-TKI itu membentuk wadah komunikasi, yang diberi nama Pertakina (Perkumpulan Purna TKI Indonesia). Jaringan wadah ini juga menjulur di Trenggalek, Ngawi, Tulungagung, Kediri dan Ponorogo.

“Kami mendukung Gus Ipul-Mbak Puti untuk penguatan UMKM. Semoga Gus Ipul-Mbak Puti jadi terpilih,” kata Sucipto, penggagas Pertakina di Kabupaten Blitar. (Devan/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER