KPU Resmikan 2 Paslon di Pilgub Jatim

0
109
Kekayaan Gus Ipul
Saifullah Yusuf alias Gus Ipul (kiri) dan Khofifah Indar Parawansa (kanan)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID –┬áKomisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur resmi menetapkan dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur peserta Pilgub Jatim 2018 yang akan digelar pada 27 Juni 2018.

“Mulai hari ini kedua bakal pasangan ditetapkan sebagai calon yang akan menjadi peserta Pilkada Jatim,” ujar Ketua KPU Jatim Eko Sasmito di sela rapat pleno terbuka penyampaian hasil penelitian penetapan pasangan calon di Surabaya, Senin (12/2).

Kedua pasangan calon masing-masing Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Mbak Puti) dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak (Khofifah-Emil).

Penetapan keduanya tertuang dalam surat pengumuman bernomor 100/PL. 02-2,SD/06/KPU/I/2018 yang ditandatangani Ketua KPU Jatim Eko Sasmito.

Setelah dilakukan penetapan, kedua pasangan calon melakukan pengambilan nomor urut sebagai peserta Pilgub Jatim 2018 yang dijadwalkan pada Selasa, 13 Februari 2018, di salah satu hotel di Surabaya.

Dengan penetapan ini, kata dia, secara hukum hak dan kewajiban calon sudah melekat pada kedua pasangan tersebut Sementara itu, Surat Keputusan penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim diserahkan Eko Sasmito kepada pimpinan tim pemenangan kedua pasangan dan disaksikan Ketua Bawaslu Jatim M Amin.

Pasangan Gus Ipul-Mbak Puti diterima Ketua tim pemenangan Hikmah Bafaqih dan Sekretaris Sri Untari, kemudian pasangan Khofifah-Emil diterima Ketua tim pemenangan M Roziki dan Sekretaris Renville Antonio.

Di Pilkada kali ini, pasangan Gus Ipul-Mbak Puti diusung koalisi PKB, PDI Perjuangan, PKS dan Partai Gerindra, sedangkan pasangan Khofifah-Emil diusung gabungan Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP, PAN, Partai NasDem dan Partai Hanura. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Prabowo dengan kucing

Viral Foto Prabowo dengan Kucing, Warganet: Ke Hewan Saja Sayang, Apalagi ke Rakyatnya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Foto Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang memberi makan seekor kucing saat sedang menyantap hidangan bersama koleganya, viral di media...

Gubernur Ganjar Pranowo Melepas Calon Haji Jateng-DIY Hari Ini

BOYOLALI, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 34.112 jemaah calon haji asal Jawa Tengah dan DIY diberangkatkan ke tanah suci hari ini, Selasa (17/7). Upacara pelepasan yang...
hary tanoe, mnc, perindo

Gara-Gara Mobil Mewah Hary Tanoe, Massa Perindo dan PDIP Bersitegang di KPU

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gara-gara mobil mewah yang dikendarai Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, massa Perindo bersitegang dengan massa PDI Perjuangan di depan gerbang kantor...
Fahri-hamzah2

Fahri Hamzah: Innalillahi, Mungkin Umur PKS Selesai Tahun Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah memprediksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang selama ini menaunginya dan mengantarnya ke Senayan, akan bubar...
Presiden apel Babinsa

Sama dengan TNI/Polri, Presiden Jokowi Naikan Tunjangan Kinerja Babinsa di Tahun Politik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pemerintah telah menetapkan kenaikan tunjangan Kinerja bagi anggota TNI dan Polri pada bulan Juni lalu. Besarnya kenaikan mencapai 70 persen dari...