Khofifah Mulai Melangkah ke Grahadi


SURABAYA –  Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, digadang-gadang akan mengikuti laga PILKADA Jatim 2018. Bahkan, dia menjadi salah satu kandidat kuat yang akan bersaing ketat dengan dengan Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul)  dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Khofifah, meski pernah gagal dua kali saat berhadapan dengan Pakde Karwo, tampaknya mulai melangkah ke Grahadi (Gedung Negara, kantor Gubernur Jawa Timur, red). Ia datang Kamis (2/3) siang tadi dan disambut hangat Pakde Karwo.

Sebenarnya, Khofifah datang dalam posisi sebagai Menteri Sosial untuk koordinasi sinergitas bantuan sosial nontunai, tetapi bagi media, ini pertemuan langka, apalagi tampak bersama Gubernur Jatim, Soekarwo, yang juga ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

Seorang wartawan nyeletuk ditengah keramaian. “Wah jilbabnya kuning nih bu Khofifah, didukung Golkar ya?”

“Apa mulai nego-nego dengan Pakde Karwo kaitannya Pilkada juga?” tanya wartawan yang lain.

Khofifah hanya tertawa dan menampik. Ia menyebut dirinya hanya datang untuk rapat koordinasi sebagai Mensos.

“Saya kesini hanya dalam rangka menghadiri acara rapat koordinasi, gak ada itu..gak ah,” tegas Khofifah sambil berjalan ke mobil.

Saat Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengantar Khofifah keluar Grahadi, lagi-lagi wartawan menyindir. “Wah latihan masuk Grahadi nih…”

Pakde Karwo yang salaman kemudian ikut tertawa.

“ Mosok salaman saja diartikan yang macam-macam.” timpal Pakde.

EDITOR: Yus Arza/Harun S

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close