Khofifah Mulai Melangkah ke Grahadi

SURABAYA –  Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, digadang-gadang akan mengikuti laga PILKADA Jatim 2018. Bahkan, dia menjadi salah satu kandidat kuat yang akan bersaing ketat dengan dengan Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul)  dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Khofifah, meski pernah gagal dua kali saat berhadapan dengan Pakde Karwo, tampaknya mulai melangkah ke Grahadi (Gedung Negara, kantor Gubernur Jawa Timur, red). Ia datang Kamis (2/3) siang tadi dan disambut hangat Pakde Karwo.

Sebenarnya, Khofifah datang dalam posisi sebagai Menteri Sosial untuk koordinasi sinergitas bantuan sosial nontunai, tetapi bagi media, ini pertemuan langka, apalagi tampak bersama Gubernur Jatim, Soekarwo, yang juga ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

Seorang wartawan nyeletuk ditengah keramaian. “Wah jilbabnya kuning nih bu Khofifah, didukung Golkar ya?”

“Apa mulai nego-nego dengan Pakde Karwo kaitannya Pilkada juga?” tanya wartawan yang lain.

Khofifah hanya tertawa dan menampik. Ia menyebut dirinya hanya datang untuk rapat koordinasi sebagai Mensos.

“Saya kesini hanya dalam rangka menghadiri acara rapat koordinasi, gak ada itu..gak ah,” tegas Khofifah sambil berjalan ke mobil.

Saat Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengantar Khofifah keluar Grahadi, lagi-lagi wartawan menyindir. “Wah latihan masuk Grahadi nih…”

Pakde Karwo yang salaman kemudian ikut tertawa.

“ Mosok salaman saja diartikan yang macam-macam.” timpal Pakde.

EDITOR: Yus Arza/Harun S

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER