Khofifah 1, Gus Ipul 2, Walau Sengit Kedua Kubu Khidmat Saat Sholawat Dilantunkan

0
91
Kubu Khofifah-Emil yang mendapat nomor  urut 1, Selasa (13/2/2018). (foto:Luhur/SERUJI)

SURUABAYA, SERUJI.CO.ID – Penetapan nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur oleh KPU Jatim di hotel Mercure jalan Raya Darmo, Selasa (13/2). Acara baru dimulai pukul 14.00 WIB, dan selesai pukul 15.00 WIB.

Dari hasil undian nomor ditetapkan nomor urut 1 diperoleh pasangan Khofifah-Emil, sementara nomor urut 2 untuk Gus Ipul-Puti.

Ratusan simpatisan dan relawan kedua kubu memenuhi halaman depan pintu utama hotel Mercure. Sembari menunggu hasil penetapan nomor urut, kedua kubu menyanyikan yel yel dan lagu penyemangat yang mereka buat sendiri.

Kubu Khofifal-Emil yang mengatasnamakan diri sebagai relawan benteng Khofifah-Emil bergembira atas nomor urut 1 yang diperoleh paslon yang mereka dukung.

“Nomor satu kalau istilahnya dalam sholat, menunjuk telunjuk, mungkin itu Insya Allah adalah isyarat kemenangan Khofifah-Emil untuk Gubernur Jatim,” kata Ahmad Yani salah seorang pimpinan relawan asal Gresik kepada SERUJI.

Hal berbeda dengan nomor 2, Multazamudz Dzikri (28) koordinator tim kampanye bidang media mengatakan angka dua memiliki sejarah kemenangan di Pilres tahun 2014.

Kubu Gus Ipul-Puti yang mendapat nomor  urut 2, Selasa (13/2/2018). (foto:Luhur/SERUJI)

“Angka dua itu angka keramat, jadi di Indonesia kemarin Presiden menang nomor 2, jadi harapan kita-kita akan sama dengan nasional, Jatim sama dengan nasional, dan nomor 2 yang akan menang di Jatim,” kata pemuda asal Pasuruan ini.

Yang menarik, kendati kedua kubu saling sindir menggunakan lagu dan yel-yel yang mereka buat sendiri untuk mendukung paslon, namun suasana langsung hening dan khidmat ketika sholawat yang diiringi oleh rebana dilantunkan oleh salah satu kubu. (Luh/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU