KH Asep Ungkap Kader PDIP-PKB Yang Membelot Dukung Khofifah-Emil

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Dukungan demi dukungan untuk pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistanto Dardak semakin menguat. Ini dibuktikan dengan masifnya gerakan mendukungan pasangan tersebut, bahkan mendorong kader PDIP dan PKB membelot memilih pasangan Khofifah-Emil, dan meninggalkan Gus Ipul-Puti.

Hal tersebut diungkapkan oleh ulama terkemuka Jawa Timur, KH Asep Saifudin Chalim saat berada di Surabaya,Senin (9/4)

“Saya sampaikan, ini boleh dicatat oleh wartawan. Seminggu lalu saya didatangi oleh kader-kader PKB yang rasional, bersih-bersih dan masih muda-muda,” kata kiai Asep.

Sontak pernyataan itu mendorong Kiai Asep bertanya alasan apa sehingga kader PDIP dan PKB tersebut memilih Khofifah-Emil. “Saya bertanya kenapa nak? Saya bertanya karena kader PKB dan PDI,” tuturnya.

Kemudian mereka menjawab dengan tegas bahwa kader PDIP dan PKB tersebut tidak memiliki alasan untuk memilih pasangan Gus Ipul-Puti. Kandidat petahana dinilai tidak memiliki kompetensi untuk memimpin Jawa Timur.

“Saya tidak menemukan alasan untuk memilih Gus Ipul. Sementara saya mendengarkan pak yai berorasi dimana-mana sebegitu banyak memilih bu Khofifah Indar Parawansa dan pak Emil Elistinato Dardak,” ungkap Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet ini, menirukan jawaban yang disampaikan padanya.

Walau dukungan demi dukungan didapatkan, Kiai Asep meminta seluruh relawan dan pendukung untuk tetap bekerja keras.

“Saya mohon kepada panjenengan sebagaimana disampaikan KH Mas Mansur, kita harus berpikir keras, harus berupaya keras dan kita harus berdoa maksimal,” pungkasnya. (Setya/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER