Kampanyekan Nawa Bhakti Satya, Khofifah Janjikan Tunjangan Bagi Imam Masjid

0
325
Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, saat meresmikan program Nawa Bhakti Satya, Rabu (14/2/2018).

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indra Parawansa meluncurkan Nawa Bhakti Satya sebagai program yang akan ia jalankan jika terpilih jadi Gubernur Jawa Timur dalam Pilgub Jatim 2018.

Salah satu program kongkrit yang ia janjikan adalah memberikan tunjangan kehormatan untuk Imam Masjid di Kampung, Pesisir dan Pulau Terluar. Pemberian tunjangan tersebut tercantum dalam Nawa Bhakti Satya kelima yang diberi nama program Jatim Berkah.

“Tunjangan untuk para Imam masjid per tahun Rp2 juta,” ungkap Khofifah usai peluncuran Nawa Bhakti Satya di Rumah Aspirasi Warga Jatim di Jalan Diponegoro no. 9, Surabaya, Rabu (14/2)/

Loading...

Khofifah menjelaskan program pemberian santunan untuk Imam masjid tersebut sebagai upaya untuk menciptakan suasana damai masyarakat Jatim.

“Kalau orang kehidupan beragama baik maka kehidupan mereka akan baik, kalau orang itu banyak melakukan aktivitas spiritualitas rasanya juga akan terbangun hati yang lebih damai,” jelasnya.

Baca juga: Siap Pimpin Jatim, Ini Program Nawa Bhakti Satya Khofifah-Emil

Mantan Menteri Sosial ini mengungkapkan bahwa ia telah memiliki kalkulasi secara konkret untuk menjalankan program tersebut, yang mampu ditanggung oleh APBD Jatim.

“Jadi kalau pemprov ingin bersapa setahun, bukan perbulan. Saya punya hitungan masjid ada 41 ribu, dikali 2 juta, 80 miliar setahun,” pungkasnya.

Selain memberikan tunjangan pada Imam masjid, program kelima Nawa Bhakti Satya juga akan memberikan Tunjangan kehormatan pada Hafidz-Hafidzoh (penghafal Al Quran), penguatan peran Pondok Pesantren dalam mendorong partisipasi sekolah dan beasiswa guru diniyah S2, membangkitkan kesetiakawanan sosial, kepahlawanan dan keperintisan, serta mendorong kesalehan dan tanggung jawab sosial masyarakat dan dunia usaha. (ARif R/Hrn)

 

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU