Jutaan Bendera Tauhid Berkibar di Reuni 212, Ustadz Haikal: Coba Dah Lu Bakar

3
908
  • 454
    Shares
foto:istimewa

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Diperkirakan jutaan umat Islam dari berbagai daerah di Indonesia hadir dalam acara Reuni 212 yang diadakan di Kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Ahad (2/11). Acara berlangsung sejak dini hari hingga siang ini.

Massa yang menyemut memenuhi kawasan Monas yang terletak di jantung Kota Jakarta tersebut, juga membawa bendera yang bertuliskan kalimat Tauhid ‘La Ilaha illaLLah Muhammad RasuluLlah’.

foto:istimewa

Banyaknya bendera Tauhid tersebut mengingatkan pembawa acara ustadz Haikal Hassan peristiwa pembakaran bendera Tauhid saat peringatan Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2018 yang lalu di Garut, Jawa Barat.

Baca juga: GP Ansor: Kami Minta Maaf Atas Kegaduhan, Bukan Atas Pembakaran Bendera HTI

“Banyak banget nih bendera Tauhid, ada yang berani bakar? Bakar dah, coba lu bakar,” kata Haikal dari atas panggung, Ahad (2/11).

Ucapan ustadz Haikal itu disambut kibaran bendera Tauhid yang dilakukan peserta yang merupakan alumni dari Aksi Bela Islam 212 yang terjadi pada 2 Desemebr 2016 di Kawasan Monas, Jakarta.

Baca juga: Kecam Pembakaran Bendera Tauhid, KH Tatang: Banser Segeralah Minta Maaf !

Aksi Bela Islam 212 dilakukan dalam rangka membela agama Islam dan menuntut penegakan hukum atas penistaan agama Islam yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Gubernur DKI Jakarta masa itu.

foto:istimewa

(ARif R)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU