Jelang Debat Pilgub, Khofifah Ziarah ke Makam Sunan Ampel

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Ditengah teriknya panas matahari, calon Gubernur Jatim nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa melakukan ziarah kubur ke makam Raden Rahmat atau Sunan Ampel di daerah Ampel, Surabaya, Selasa (10/4).

Dengan diiringi rombongan tim suksesnya, selama satu jam Khofifah khusyuk berdoa di makam Sunan Ampel.

Usai berdoa, Khofifah mengatakan bahwa dirinya mendapat ijazah doa dan wirid khusus dari Gus Dur kalau berziarah ke makam wali.

“Ijazah Gus Dur tadi saya amalkan di makam Sunan Ampel tadi,” jelasnya.

Sementara itu, terkait debat publik yang akan berlangsung malam nanti, Khofifah mengaku tak ada persiapan khusus

“Program Nawa Bhakti Setya sudah dibahas para ahli melalui sebuah diskusi, sehingga segalanya sudah disiapkan semua,” terangnya.

Pada kesempatan itu Khofifah juga menyampaikan bahwa jika nanti terpilih, tidak ada pembagian tugas khusus dengan cawagub Jatim Emil Dardak.

“Kami kerjakan bersama-sama dalam memimpin Jatim,” ungkapnya.

Selepas ziarah, mantan Menteri Sosial ini bersilaturahim ke Habib Achmad Zein Alkaf.

Dalam pertemuan tersebut, Khofifah mendapat wejangan dan dukungan dari Habib Zein.

“Hanya kami berpesan, titip Ahlussunnah, hal ini sesuai dengan pesan pendiri Nahdlatul Ulama KH. Hasyim Asy’ari,” ujarnya.

Habib juga berpesan agar Khofifah tidak meninggalkan ulama jika nantinya terpilih sebagai Gubernur Jatim.

Bagi Habib Ahmad, Khofifah layak untuk memimpin Jawa Timur.

Habib Achmad menambahkan dirinya akan mendoakan agar Khofifah bersama pasangannya, Emil Elestianto Dardak, terpilih dalam Pilgub Jatim 2018.

“Saya kemarin mendengarkan pidato beliau, saya tertarik karena sangat baik, beliau mau berkunjung kesini dan saya dengan senang hati. Dengan niat tulus beliau, InsyaAllah dikabulkan sama Allah,” pungkasnya. (Setya/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Bisa Terima Capres Yang “Ikut” Perayaan Natal, Kenapa Keberatan Jika Hadiah Lomba dari Denny JA?

Karena sifat lomba ini yang sedemikian terbuka, tentu pihak-pihak yang mendukung wacana "NKRI Bersyariah" ini dapat juga menulis pemikirannya dan ikut serta dalam lomba ini. Apalagi jelas-jelas topik yang dilombakan ini adalah MENGUPAS esai yang ditulis Denny JA. Apakah mengupas dalam koteks setuju dengan tesis Denny JA, maupun tidak bersepakat dengannya.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER