Jelang Debat Pilgub, Khofifah Ziarah ke Makam Sunan Ampel

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Ditengah teriknya panas matahari, calon Gubernur Jatim nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa melakukan ziarah kubur ke makam Raden Rahmat atau Sunan Ampel di daerah Ampel, Surabaya, Selasa (10/4).

Dengan diiringi rombongan tim suksesnya, selama satu jam Khofifah khusyuk berdoa di makam Sunan Ampel.

Usai berdoa, Khofifah mengatakan bahwa dirinya mendapat ijazah doa dan wirid khusus dari Gus Dur kalau berziarah ke makam wali.

“Ijazah Gus Dur tadi saya amalkan di makam Sunan Ampel tadi,” jelasnya.

Sementara itu, terkait debat publik yang akan berlangsung malam nanti, Khofifah mengaku tak ada persiapan khusus

“Program Nawa Bhakti Setya sudah dibahas para ahli melalui sebuah diskusi, sehingga segalanya sudah disiapkan semua,” terangnya.

Pada kesempatan itu Khofifah juga menyampaikan bahwa jika nanti terpilih, tidak ada pembagian tugas khusus dengan cawagub Jatim Emil Dardak.

“Kami kerjakan bersama-sama dalam memimpin Jatim,” ungkapnya.

Selepas ziarah, mantan Menteri Sosial ini bersilaturahim ke Habib Achmad Zein Alkaf.

Dalam pertemuan tersebut, Khofifah mendapat wejangan dan dukungan dari Habib Zein.

“Hanya kami berpesan, titip Ahlussunnah, hal ini sesuai dengan pesan pendiri Nahdlatul Ulama KH. Hasyim Asy’ari,” ujarnya.

Habib juga berpesan agar Khofifah tidak meninggalkan ulama jika nantinya terpilih sebagai Gubernur Jatim.

Bagi Habib Ahmad, Khofifah layak untuk memimpin Jawa Timur.

Habib Achmad menambahkan dirinya akan mendoakan agar Khofifah bersama pasangannya, Emil Elestianto Dardak, terpilih dalam Pilgub Jatim 2018.

“Saya kemarin mendengarkan pidato beliau, saya tertarik karena sangat baik, beliau mau berkunjung kesini dan saya dengan senang hati. Dengan niat tulus beliau, InsyaAllah dikabulkan sama Allah,” pungkasnya. (Setya/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.