Jangkau Wilayah Mataraman, Puti Datangi Panen Raya di Ponorogo

0
23
Cawagub Jatim, Puti Guntur Soekarno saat mengunjungi panen raya padi, di Ponorogo, Rabu (4/4/2018).

PONOROGO, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno, terus bergerak di kawasan Mataraman. Kemarin di Pacitan, hari ini kandidat nomor 2 itu kampanye di Ponorogo.

Di Kabupaten yang dijuluki Bumi Reog itu, Puti Guntur melakukan panen padi bersama petani, Rabu (4/4). Panen padi berlangsung di Desa Pondok, Kecamatan Babadan, yang diikuti ratusan petani.

“Pertanian adalah soko guru perekonomian nasional. Dalam program kerja, Gus Ipul dan saya ingin meningkatkan perekonomian para petani,” kata Puti Guntur Soekarno.

Puti didampingi Bupati Ngawi Budi Sulistiyo (Kanang), yang kemarin cuti. Juga tampak Ketua DPC PDIP Ponorogo Agus Widodo dan pimpinan PKB, Gerindra dan PKS.

Puti dan Kanang melakukan pemotongan padi, sebagai tanda dimulai panen.

Selesai itu, Puti dan warga memanjatkan doa syukur atas panen padi. Kemudian selamatan dan makan siang bersama di pinggir sawah. Mereka dihibur kesenian Reog Ponorogo.

Menurut Puti, upaya meningkatkan kesejahteraan petani dilakukan dengan pola-pola intensifikasi, yakni riset-riset varietas unggul padi, menekan monopoli pupuk dan pendirian koperasi-koperasi Gabungan Kelompok Tani.

Puti juga berkunjung ke Kantor PD Aisyiyah Ponorogo. Puti disambut Ketua Titi Listyorini, dan jajarannya. Dalam dialog, Titi menyampaikan, organisasinya fokus kepada pendidikan, sosial, dan kesehatan. Namun tahun ini, Aisyiyah Ponorogo juga mulai fokus di sektor ekonomi melalui pemberdayaan perempuan.

“Ibu-ibu Aisyiyah ini mulai berlatih membuat batik yang kita pasarkan sendiri,” kata Titi.

Puti merasa program Itu sejalan dengan rencana kebijakan Gus Ipul dan dirinya, yakni Sentra UMKM dan Pemberdayaan Start Up. Program itu akan memberikan akses permodalan dan pengemasan.

“Kami juga akan memberikan pelatihan untuk packaging agar produk menjadi lebih menarik dan mudah dipasarkan,” pungkasnya. (Devan/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Api Sumur Minyak di Aceh Timur Belum Bisa Dipadamkan

ACEH TIMUR, SERUJI.CO.ID - Kobaran api di sumur pengeboran minyak tradisional di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Propinsi Aceh yang...

Kejaksaan Tangkap Buronan Korupsi Rp12,09 Miliar

Jakarta, 25/4 (Antara) - Tim Intelijen Kejaksaan Agung bersama Tim Kejaksaan Tinggi Jambi meringkus buronan kasus korupsi yang merugikan negara Rp12,09 miliar Ferry Nursanti...

Korban Tewas Pengeboran Ilegal di Aceh Bertambah

ACEH TIMUR, SERUJI.CO.ID – Ledakan sumur minyak yang terjadi di desa Pasi Putih, Kecamatan Rantau Peurelak, Aceh Timur telah menelan 10 korban jiwa. Informasi yang...

Kejaksaan Jakarta Pusat Eksekusi Kapal Bajak Laut

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Tim Eksekutor Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, berhasil mengeksekusi barang bukti kapal MT Matahari Laut yang berada di Bandar Victory, Batam, Kepulauan...
KTP-el

Bawaslu Jateng: 300 Ribuan Calon Pemilih Belum Miliki KTP-el

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Bawaslu Jawa Tengah mencatat masih ada sekitar 300 ribu penduduk provinsi ini yang belum terekam data E-KTP sehingga belum tercatat dalam...