Istri Jonru pun Diperiksa Polisi, Ada Apa?

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Istri Jonru Ginting, Yulianti hari ini, Selasa (10/10) dipanggil penyidik dari Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan sebagai saksi untuk perkara yang menimpa suaminya.

Didampingi pengacara dari LBH Bang Japar, Renaldy Erwin, sebagai kuasa hukum Jonru Ginting, Yulianti sekitar pukul 10.30 WIB tiba di gedung Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya.

“Dipanggil sebagai saksi, nggak tahu mau ditanyai apa,” kata Yulianti saat dicecar pertanyaan oleh awak media yang sudah menunggu.

Yulianti yang mengenakan pakaian muslimah, dengan hijab berwarna hitam nampak tegar berjalan disamping pengacara Renaldy Erwin.

“Ya hari ini ada rencana diperiksa sebagai saksi. Hari ini jam 13.00 WIB,” kata Erwin saat dikonfirmasi SERUJI.

Sebagaimana diketahui, Jonru Ginting, aktivis Muslim yang bersuara kritis lewat sosial media, telah ditetapkan polisi sebagai tersangka atas dugaan ujaran kebencian pada Jumat (29/9) dini hari dan langsung ditahan.

Jonru Ginting ditetapkan sebagai tersangka dengan dugaan pidana berupa pelanggaran pasal 28 ayat 2 Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) jo pasal 45 ayat 2, yang ancaman hukumannya maksimal 6 tahun penjara dan atau denda paling banyak Rp1 miliar. (Arif R/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo Subianto, “What Is To Be Done”: Catatan atas Pidato Prabowo

Pidato Prabowo Subianto menggelegar di bumi nusantara kemarin malam. Jutaan atau puluhan juta menyaksikan pidato visi-misi tersebut. Dari sisi pidato, Prabowo luar biasa, mampu sebagai "singa podium", yang menjelaskan pikiran-pikirannya seolah berinteraksi dengan suasana audiens dan seolah tanpa teks.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER