Inilah Kronologi “Drama” Menghilang Hingga Ditangkapnya Novanto, Versi KPK

0
178
Ketua DPR Setya Novanto.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – KPK menyampakan sejumlah kegiatan dalam penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi KTP-Elektronik (KTP-el) yang diduga dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

“Dalam minggu ini KPK melakukan serangkaian kegiatan dalam penyidikan dugaan tindak pidana korupsi dengan tersangka SN,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam konferensi pers di gedung KPK Jakarta, Jumat (17/11) malam.

Pada Senin, 13 November 2017 Novanto diagendakan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjono namut Novantov tidak datang dengan mengirim surat.

Pada Rabu, 15 November 2017, Novanto diagenda diperiksa sebagai tersangka dan Novanto juga tidak datang dengan mengirim surat Pada hari yang sama pukul 21.40 WIB. Tim KPK mendatangi rumah Novanto di Jalan Wijaya dengan membawa surat perintah penangkapan dan penggeledahan untuk mencari orang dan barang bukti. Penyidik melakukan penggeledahan sampai pukul 02.50 WIB dan menyita CCTV dari rumah.

Karena Novanto tidak ditemukan di rumahnya lalu KPK melakukan pencarian lebih lanjut dan memberikan himbauan agar bila masih mempunyai itikad baik maka Novanto dapat menyerahkan diri ke KPK.

Selanjutnya pada Kamis 16 November, Novanto kembali dipanggil sebagai saksi Anang Sugiana Sudihardjono dan kembali tidak datang dan mengirim surat dengan alasan yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU