Hari Ini, Dua Pasangan Cagub NTB Daftar Ke KPU

MATARAM, SERUJI.CO.ID –  Dua pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi serta pasangan Dr Zulkiflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalilah dijadwalkan akan mendaftar pada hari terakhir ke Komisi Pemilihan Umum Nusa Tenggara Barat, Rabu.

“Dari informasi yang kami terima pasangan Ahyar-Mori akan mendaftar siang ini, sedangkan pasangan Dr Zul-Rohmi akan mendaftar sore harinya,” ujar Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori di Mataram, Rabu (10/1).

Pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi diusung sejumlah partai politik di antaranya Gerindra, PDI Perjuangan, PPP, PAN dan PBB. Sedangkan, pasangan Dr Zulkiflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalilah di dukung partai Demokrat dan PKS.

Sejauh ini, untuk pendaftar bakal calon gubernur/wakil gubernur, ujar Aksar, sudah dua orang, yakni pasangan H Moch Ali Bin Dahlan dan TGH Lalu Gede Muhammad Ali Wirasakti Amir Murni (Ali-Sakti) dan pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur H Moh Suhaili FT dan H Muhammad Amin (Suhaili-Amin). Kedua pasangan tersebut mendaftar pada hari pertama, Senin (8/1).

Pasangan H Moch Ali Bin Dahlan dan TGH Lalu Gede Muhammad Ali Wirasakti Amir Murni (Ali – Sakti) maju melalui jalur perseorangan (independen) dan pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur H Moh Suhaili FT dan H Muhammad Amin maju melalui dukungan partai politik di antaranya Golkar, Nasdem dan PKB.

KPU sendiri lanjut Aksar, telah menerima berkas pendaftaran bakal calon gubernur/wakil gubernur Ali-Sakti dan Suhaili-Amin. Namun, khusus pasangan Ali-Sakti, pihaknya mengingatkan untuk segera memenuhi kewajiban kekurangan dukungan sebanyak 101.026 KTP karena mencalonkan diri melalui jalur perseorangan (independen).

“Masih ada kewajiban bakal calon bersama tim untuk menyerahkan persyaratan calon yang belum selesai sebanyak 101.026 dukungan yang harus diserahkan pada tanggal 18-20 Januari,” jelasnya.

Untuk diketahui Ali Bin Dahlan atau akrab disapa Ali BD merupakan Bupati Lombok Timur dua periode melalui jalur perseorangan. Sedangkan, pasangannya TGH Lalu Gede Muhammad Ali Wirasakti Amir Murni mantan anggota DPRD NTB. Sementara, H Moh Suhaili FT saat ini menjabat Bupati Lombok Tengah dua periode dan pasangannya H Muhammad Amin saat ini menjabat Wakil Gubernur NTB.

Sementara, bakal calon gubernur H Ahyar Abduh saat ini menjabat Walikota Mataram dua periode dan pasangannya Miri Hanafi menjabat Wakil Ketua DPRD NTB dari Fraksi Gerindra.

Sedangkan, Dr Zulkiflimansyah merupakan politisi PKS dan anggota DPR RI dari dapil Banten, sementara Hj Sitti Rohmi Djalilah merupakan kakak kandung Gubernur NTB saat ini TGH Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER