Habib Novel: Sudah Saatnya Ahok Dikembalikan Ke Cipinang

1
192
  • 20
    Shares
ahok, basuki tjahaja purnama
Basuki Tjahaja Purnama, terdakwa penista agama Islam saat jalani persidangan. (FOTO: SERUJI)

JAKARTA – Sekjen Dewan Syuro DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin, berharap terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) harus segera dipindahkan dari Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang.

Hal ini seiring dengan pencabutan gugatan banding dari Jaksa Penuntut Umum atas vonis penjara 2 tahun yang diberikan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara kepada Ahok.

Pria yang disapa Habib Novel ini menyebut bahwa pencabutan itu merupakan bukti bahwa kasus tersebut telah berkekuatan hukum tetap atau inkracht.

“Untuk JPU yang telah cabut banding kita berharap agar Ahok balik lagi ke Cipinang,” kata Habib Novel kepada wartawan, Ahad (11/6).

Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini bahkan menyebut, pihaknya akan terus memantau untuk memastikan Ahok dipindahkan ke LP Cipinang.

“Kami akan kawal dan pantau sampe Ahok benar-benar di Cipinang,” tegasnya.

Sebelumnya, Jaksa telah mengajukan permohonan pencabutan banding ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Selasa (6/6) sore lalu. Ahok sendiri terlebih dulu mencabut banding pada Senin (22/5) lalu.

Dengan demikian Ahok menerima putusan pengadilan yang menyatakan ia telah terbukti menodai agama sesuai Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama dan menjalani hukuman dua tahun penjara sesuai vonis hakim. (IwanY)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU