Generasi Millenial Gus Dur Gelar Syukuran Atas Keputusan Yenny Dukung Jokowi-KH Ma’ruf

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Sejumlah pemuda di Surabaya, Jawa Timur, mengatas-namakan “Generasi Millenial Gus Dur” menggelar syukuran atas kembalinya Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid, atau lebih akrab disapa Yenny Wahid, ke panggung politik.

“Seperti kita ketahui, Mbak Yenny belum lama lalu mengumumkan dukungannya untuk pasangan calon presiden nomor urut satu, yaitu Joko Widodo-Ma`ruf Amin,” ujar Koordinator Generasi Millenial Gus Dur, Abdus Salam, kepada wartawan usai menggelar syukuran di Surabaya, Ahad (30/9).

Dia berharap kembalinya putri kedua mendiang Presiden Republik Indonesia keempat Gus Dur atau Abdurrahman Wahid itu dapat memberi kesejukan bagi dunia perpolitikan di Tanah Air.

“Mbak Yenny tentunya mewarisi pemikiran Gus Dur tentang politik kebangsaan yang toleran, penuh kedamaian dan memberi kesejukan,” ujarnya.

Terlebih, Abdus Salam menandaskan, konstelasi politik di Indonesia belakangan ini terbuka ruang konfrontasi antarpihak yang pro-kontra terhadap pemerintah yang sedang berkuasa, serta dipenuhi berita “hoax”, sehingga kembalinya Yenny ke kancah politik diharapkan bisa menjadi penengah.

“Kami, Generasi Millenial Gus Dur, siap mengamankan langkah-langkah politik yang dijalankan Mbak Yenny,” ucapnya.

Termasuk sikap politik Yenny di Pemilihan Presiden 2019 yang menyatakan dukungannya terhadap pasangan Joko Widodo-Ma`ruf Amin, Abdus Salam menandaskan, para pemuda yang tergabung dalam Generasi Millenial Gus Dur siap mengikutinya. (Ant/SU01)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER