Elektabilitas Terus Meningkat, Pasangan Asyik Pergiat Sapa Warga Jabar

0
970
Sudrajat-Syaikhu
Sudrajat (kiri) dan Ahmad Syaikhu (kanan). (Foto: Herdi/SERUJI)

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga, Sudrajat mengatakan hasil survei dari Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) yang menyebutkan tingkat elektabilitas Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) menyalip pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menjadi bahan motivasi baginya untuk terus berjuang dalam memenangkan kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018.

“Buat saya dengan naiknya trend survei Asyik, tentunya ini harus hadi motivasi dan ikhtiar bagi mesin partai koalisi Gerindra, PKS, PAN ditambah PBB. Sayap-sayap partainya dan semua kader juga harus bergerak lebih keras untuk menang,” kata Sudrajat dalam siaran pers yang diterima SERUJI, Sabtu (24/3).

Tanpa bermaksud mengabaikan hasil survei LKPI, lanjut Sudrajat, ia bersama Ahmad Syaikhu ingin tetap berkonsentrasi mengenalkan diri kepada masyarakat Jabar.

Loading...

“Selain terus menyapa masyarakat Jawa Barat, yang terpenting saat ini adalah, bagaimana masyarakat Jabar betul-betul mengetahui sosok, niat, dan partai pengusung calon pemimpinnya yang kira-kira bisa memberikan harapan lebih besar,” ujarnya.

Sudrajat mengaku bahwa ia sering mengingatkan masyarakat Jabar agar pandai-pandai memilih calon pemimpinnya, dan ia yakin masyarakat Jabar sudah pandai dan cerdas dalam menentukan pilihannya.

“Bagi saya, saya selalu menyampaikan komitmen saya, program-program yang memang logis, bukan program asal bunyi yang tidak bisa dilakukan. Makanya, saya mengatakan kepada masyarakat Jabar pandai-pandailah memilih pemimpin. Jangan terbuai dengan konsep-konsep yang tidak membumi,” katanya.

Baca juga: Survei Terbaru, Pasangan Asyik Salip Elektabilitas Ridwal Kamil

Menghadapai sisa masa kampanye yang hanya tinggal sekitar dua bulan efektif, Sudrajat mengatakan, dia dan Ahmad Syaikhu akan terus menggenjot intensitas pertemuannya dengan seluruh kalangan masyarakat Jabar.

Selain itu, Sudrajat pun akan terus meyakinkan masyarakat untuk menelaah keempat pasangan cagub-cawagub Jabar, mulai sosok, niat, dan partai pengusungnya. Sebab, menurutnya, hal itu akan sangat menentukan platform politik dan kebijakan-kebijakannya ketika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

“Saya hanya berdoa. Saya hanya ikhtiar, saya berusaha untuk menjemput takdir dengan dan doa,” ujarnya.

Baca juga: Pasangan Asyik Bertekad Lanjutkan Keberhasilan Aher

Diberitakan sebelumnya, Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) mengungkapkan hasil survei terbarunya yang menempatkan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) unggul dari pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu).

“Ketika secara spontan respoden ditanyakan siapa yang akan dipilih jika Pilgub Jawa Barat digelar hari ini maka pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu memperoleh 18,2 persen, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum 17,4 persen,” ujar Direktur Ekesekutif LKPI Arifin Nurcahyo di Jakarta, Jumat (23/3).

Sementara itu, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi tetap unggul dengan 22,3 persen dan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliya diurutan buncit 6,2 persen. Sebanyak 35,9 persen belum menentukan pilihan (undecided voter). (ARif R/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU