PSM Makassar

PSM Makassar Taklukkan Madura United 6-1

Evan Dimas

Evan Dimas Pamit dari Bhayangkara FC

DPP Terindikasi Lakukan Politik Transaksional, Kader Golkar Jabar Kumpulkan Koin

4
72
#savepartaigolkar
Ratusan orang kader Partai Golkar Jawa Barat menggelar aksi #SavePartaiGolkar di Kantor Dewan Pimpinan Daerah. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ribuan kader Golongan Karya se-Jawa Barat melakukan aksi pengumpulan koin sebagai bentuk sindiran terhadap DPP Partai Golkar yang terindikasi melakukan politik transaksional menjelang Pemilihan Gubernur Jabar 2018.

Aksi pengumpulan koin tersebut digelar kader Golkar dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat, di depan sekretariat DPD Partai Golkar Jabar di Kota Bandung, Selasa (26/9).

“Ini bentuk perlawanan kami. Sebagai akar rumput yang senantiasa loyal terhadap partai, kami menolak adanya politik transaksional,” kata salah seorang kader Partai Golkar Ayi Kurnia, dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta.

Politik transaksional itu sendiri disinggung menyusul telah beredarnya surat rekomendasi “bodong” dari DPP Golkar yang mencalonkan selain Dedi Mulyadi untuk mengikuti Pilgub Jabar.

Dalam melakukan aksi pengumpulan koin itu, ribuan kader Golkar tersebut juga membentangkan spanduk bertuliskan #SavePartaiGolkar. Mereka mendesak agar DPP Golkar mengakomodir suara akar rumput yang merupakan mesin partai di daerah.

“Aksi perlawanan (sindiran) dengan pengumpulan koin ini sebagai bentuk mempertahankan kedaulatan akar rumput sebagai mesin partai,” katanya.

Ia meminta agar DPP Golkar bisa mendengarkan aspirasi dari arus bawah, terlebih dalam hasil Rapimda Golkar arus bawah di Jawa Barat telah sepakat mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur.

Dari aksi pengumpulan koin #SavePartaiGolkar, terkumpul uang lebih dari Rp 10 juta. Uang yang terkumpul itu rencananya diserahkan langsung ke DPP Golkar. (Ant/SU02)

BAGIKAN
loading...

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Wapres KAHMI

Tutup Munas Kahmi Ke- 10, Ini Pesan Wapres Jusuf Kalla

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla meminta organisasi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) dapat menonjolkan intelektualisme kecendekiawanan. Kalau berbicara dengan batas...
Danau Lawutung

Eksotis, Danau Lawutung Masih Menyimpan Mistis

SUMBA, SERUJI.CO.ID - Danau Lawutung yang terletak di desa Kadahang kecamatan Hahar, kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) salah satu danau yang berada...

KNPI NTT Minta Novanto Kooperatif Hadapai Proses Hukum

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Kasus Korupsi KTP-el yang menimpa Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, jadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...

KANAL WARGA TERBARU

image4214

USULAN REMBAG EKONOMI UMAT Versi II

DEPO MUSLIM INDONESIA Barang Warung Harga Grosir Bentuk : Koperasi Jasa Bidang : Distribusi Anggota : 1. Pemilik Warung/usaha retail muslim 2. Produsen muslim Spesialisasi Depo dan Distribusi Modal : 1. Stok Barang...
Doa Bisa Simalakama

Doa Bisa Simalakama

Doa bisa dipandang dari dua aspek. Pertama, doa dilihat dari aspek FUNGSInya. Kedua, doa dilihat dari aspek ISInya. Dilihat dari sisi FUNGSInya, doa adalah ibadah....
VIR

Belajar dari “HUKUM OHM”, Selamat datang Masalah

Jamak kita temui, hampir setiap orang yang menghadapi masalah terlihat kusut di wajahnya. Pada tingkatan tertentu, ada sebagian orang bahkan sampai stres dalam menghadapi...