DPP Terindikasi Lakukan Politik Transaksional, Kader Golkar Jabar Kumpulkan Koin

4
118
#savepartaigolkar
Ratusan orang kader Partai Golkar Jawa Barat menggelar aksi #SavePartaiGolkar di Kantor Dewan Pimpinan Daerah. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ribuan kader Golongan Karya se-Jawa Barat melakukan aksi pengumpulan koin sebagai bentuk sindiran terhadap DPP Partai Golkar yang terindikasi melakukan politik transaksional menjelang Pemilihan Gubernur Jabar 2018.

Aksi pengumpulan koin tersebut digelar kader Golkar dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat, di depan sekretariat DPD Partai Golkar Jabar di Kota Bandung, Selasa (26/9).

“Ini bentuk perlawanan kami. Sebagai akar rumput yang senantiasa loyal terhadap partai, kami menolak adanya politik transaksional,” kata salah seorang kader Partai Golkar Ayi Kurnia, dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta.

Politik transaksional itu sendiri disinggung menyusul telah beredarnya surat rekomendasi “bodong” dari DPP Golkar yang mencalonkan selain Dedi Mulyadi untuk mengikuti Pilgub Jabar.

Dalam melakukan aksi pengumpulan koin itu, ribuan kader Golkar tersebut juga membentangkan spanduk bertuliskan #SavePartaiGolkar. Mereka mendesak agar DPP Golkar mengakomodir suara akar rumput yang merupakan mesin partai di daerah.

“Aksi perlawanan (sindiran) dengan pengumpulan koin ini sebagai bentuk mempertahankan kedaulatan akar rumput sebagai mesin partai,” katanya.

Ia meminta agar DPP Golkar bisa mendengarkan aspirasi dari arus bawah, terlebih dalam hasil Rapimda Golkar arus bawah di Jawa Barat telah sepakat mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur.

Dari aksi pengumpulan koin #SavePartaiGolkar, terkumpul uang lebih dari Rp 10 juta. Uang yang terkumpul itu rencananya diserahkan langsung ke DPP Golkar. (Ant/SU02)

loading...

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Prancis juara piala dunia 2018

Prancis Juara Piala Dunia 2018, Setelah Tundukkan Kroasia 4-2

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis menang 4-2 atas Kroasia pada final Piala Dunia di Stadion Luzhniki Moskow pada Ahad (15/7), untuk membuat mereka mengangkat trofi...

Final Piala Dunia 2018, Prancis Unggul 2-1 Atas Kroasia di Babak Pertama

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis memimpin 2-1 atas Kroasia pada babak pertama final Piala Dunia, setelah tersaji 45 menit pertama yang berlangsung menarik di Stadion Luzhniki,...

Ribuan Warga Kota Langsa Nobar Final Piala Dunia

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Ribuan Warga Kota Langsa Nonton Bareng (Nobar) final piala dunia yang digelar oleh Pemerintah Kota Langsa di Lapangan Merdeka Kota...

Pencuri Spesialis Angkutan Daring Berhasil Ditangkap Polisi

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resort Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil menangkap buronan bandit pencurian disertai kekerasan spesialis angkutan daring yang beraksi di jalan lintas...
mahkamah konstitusi

Terdapat 67 Permohonan Sengketa Pilkada Yang Diterima MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) mencatat sebanyak 67 permohonan Penyelesaian Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 telah terdaftar pada Ahad (15/7) malam,...