DPP Terindikasi Lakukan Politik Transaksional, Kader Golkar Jabar Kumpulkan Koin

4
77
#savepartaigolkar
Ratusan orang kader Partai Golkar Jawa Barat menggelar aksi #SavePartaiGolkar di Kantor Dewan Pimpinan Daerah. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ribuan kader Golongan Karya se-Jawa Barat melakukan aksi pengumpulan koin sebagai bentuk sindiran terhadap DPP Partai Golkar yang terindikasi melakukan politik transaksional menjelang Pemilihan Gubernur Jabar 2018.

Aksi pengumpulan koin tersebut digelar kader Golkar dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat, di depan sekretariat DPD Partai Golkar Jabar di Kota Bandung, Selasa (26/9).

“Ini bentuk perlawanan kami. Sebagai akar rumput yang senantiasa loyal terhadap partai, kami menolak adanya politik transaksional,” kata salah seorang kader Partai Golkar Ayi Kurnia, dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta.

Politik transaksional itu sendiri disinggung menyusul telah beredarnya surat rekomendasi “bodong” dari DPP Golkar yang mencalonkan selain Dedi Mulyadi untuk mengikuti Pilgub Jabar.

Dalam melakukan aksi pengumpulan koin itu, ribuan kader Golkar tersebut juga membentangkan spanduk bertuliskan #SavePartaiGolkar. Mereka mendesak agar DPP Golkar mengakomodir suara akar rumput yang merupakan mesin partai di daerah.

“Aksi perlawanan (sindiran) dengan pengumpulan koin ini sebagai bentuk mempertahankan kedaulatan akar rumput sebagai mesin partai,” katanya.

Ia meminta agar DPP Golkar bisa mendengarkan aspirasi dari arus bawah, terlebih dalam hasil Rapimda Golkar arus bawah di Jawa Barat telah sepakat mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur.

Dari aksi pengumpulan koin #SavePartaiGolkar, terkumpul uang lebih dari Rp 10 juta. Uang yang terkumpul itu rencananya diserahkan langsung ke DPP Golkar. (Ant/SU02)

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

HIV positif

Belasan Ibu Hamil di Kaltara Positif HIV

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara menemukan belasan ibu hamil positif mengidap penyakit HIV/AIDS pada 2017. "Ada 12 ibu hamil di Kaltara ini positif...

Kapolda Papua Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Asmat

ASMAT, SERUJI.CO.ID - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk anak-anak dan sanak keluarganya yang menderita penyakit campak dan gizi buruk di...

TNI Kerahkan Dua Helikopter Kirim Obat ke Asmat

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Markas Besar TNI mengerahkan dua unit helikopter untuk mengirim obat-obatan guna membantu menangani wabah penyakit campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat,...
loading...

Jiwa Gotong Royong yang Masih Tumbuh Subur

Tempo hari saya tercengang dengan megahnya sebuah masjid di desa Raji,  Demak, Jawa Tengah. Rupanya masjid yang belum selesai di bangun itu sudah menelan...

kebebasan berpikir

Kebebasan dalam Berpikir Hakikat bebas adalah merdeka dari segala hal yang mengikat. Berbicara tentang bebas, kita dapat belajar dari pengalaman komika kenamaan yaitu Ge Pamungkas...
_99517609_gepamungkas_joshuasuherman

Indonesia Darurat Keadilan

Indonesia Darurat Keadilan Salah satu penyebab gagalnya beberapa negara di Afrika di antaranya dalam masalah ketimpangan keadilan, sebut saja di Ethiopia, Zimbabwe dan negara-negara yang...