Di Depan Kedubes AS, Massa Aksi Shalat Berjamaah

1
76
Aksi PKS Bela Palestina 10 Des 2017
Aksi PKS Bela Palestina (menolak pengakuan AS soal Yerusalem) di depan Kedubes AS, Ahad (10/12/20170. (Foto: Jarot S/SERUJI)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ratusan peserta aksi solidaritas untuk Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta mengadakan shalat Dzuhur berjamaah di sela-sela aksi, Senin (11/12).

Pada saat masuk waktu shalat Dzuhur, salah satu peserta aksi mengumandangkan adzan dari atas mobil komando.

Setelah memberikan kesempatan kepada jamaah untuk shalat sunah, kemudian dikumandangkan iqamah sebagai tanda shalat Dzuhur segera dimulai shalat Dzuhur berjamaah dipimpin Ustadz Bernard Abdul Jabar dari Forum Umat Islam (FUI) sebagai imam.

Sejumlah anggota mengatur lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan. Kendaraan dapat melintas ke arah Stasiun Gambir menggunakan jalur bus TransJakarta.

Sebelumnya, peserta aksi membakar bendera Amerika Serikat dan Israel beserta gambar pemimpin kedua negara sebagai simbol mengecam pengakuan Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel oleh Amerika Serikat.

Aksi solidaritas untuk Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta pada Senin diikuti sejumlah elemen organisasi Islam. Di lokasi terlihat bendera dan panji-panji organisasi Islam seperti Front Pembela Islam (FPI), Persatuan Islam, Jamaah Ansharusy Syariah, dan Laskar Pembela Islam.

Selain membakar bendera dan gambar kepala negara Amerika Serikat dan Israel, sejumlah pemimpin organisasi Islam juga melakukan orasi di atas mobil komando yang ditempatkan tepat menghadap Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Mereka mengecam Amerika Serikat yang mengakui Yerussalem sebagai ibu kota Israel dan akan memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerussalem.

Mereka menuntut Presiden Amerika Serikat Donald Trump mencabut pernyataannya serta mendesak pemerintah Indonesia menghentikan kerja sama diplomatik dengan Amerika Serikat serta mengusir para diplomat dari negara tersebut bila Amerika Serikat tidak mengindahkan tuntutan umat Islam sedunia. (Ant/SU02)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Flash- Merapi Alami Kembali Letusan Freatik

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID- Gunung Merapi yang berada di perbatasan DIY dan Jawa Tengah kembali mengalami letusan freatik, Senin (21/5), sekitar pukul 09.38 WIB dengan durasi...
daging sapi

Bulog Bangka Datangkan Ratusan Daging Beku

PANGKALPINANG, SERUJI.CO.ID - Perum Bulog Subdivre Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mendatangkan 300 kilogram daging sapi beku, untuk mengantisipasi lonjakan permintaan masyarakat selama...

Jepang dan Taiwan Menang Telak di Piala Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Tim favorit Jepang dan Taiwan masing-masing belum menemui kesulitan dan mencatat kemenangan telak pada babak penyisihan grup turnamen bulu tangkis beregu...

Gara-Gara Ayam, Keponakan Tega Bunuh Pamannya Sendiri

GARUT, SERUJI.CO.ID - Polisi menangkap seorang tersangka yang membunuh pamannya sendiri di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad (20/5) siang, yang dipicu masalah menanyakan...

Jangan Takut Gemuk Makan Setelah Sholat Tarawih

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Masyarakat tidak perlu takut gemuk lantaran makan di waktu malam setelah sholat tarawih karena asupan tersebut untuk mengganti energi yang terbuang...